Reses Aleg Suharlan Tinjau Kerusakan Infrastruktur Jalan

Reses Aleg Suharlan Tinjau Kerusakan Infrastruktur Jalan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hari kedua kegiatan reses Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) seperti di Daerah Pilih (Dapil) III, meliputi Kecamatan Waytenong, Sekincau dan Pagardewa.

Anggota legislatif (Aleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan tinjauan hasil pembangunan dan titik-titik terdampak bencana alam akibat cuaca ekstrim di wilayah Kelurahan Fajarbulan Kamis (1/12).

Terpantau oleh media ini saat Suharlan meninjau jalan longsor di Lingkungan Mekarjaya, dimana wakil rakyat tersebut hadir bukan hanya untuk menyampaikan kondisi yang terjadi kepada Pemkab Lambar.

Melainkan langsung memberikan solusi agar kondisi longsor segera ditangani supaya tidak menghambat lalu - lintas kendaraan. 

BACA JUGA:Musancab PSI Bersatu Lambar Telah Dilaksanakan di Delapan Kecamatan

"Pasca longsor upaya utama yang dilakukan membenahi aliran air dengan pemasangan pipa, dan upaya lanjutan saya bersama warga akan melakukan gotong royong penimbunan longsor dengan dibentengi tanah di dalam karung. Sehingga jalan bisa dilalui dan dimanfaatkan," imbuhnya.

Dan untuk selanjutnya pihaknya akan menyampaikan laporan kerusakan kepada instansi terkait pemkab upaya usulan perbaikan permanen. 

"Jika kita menunggu penanganan permanen dari memerintah, prosesnya masih lama. Karena harus melalui berbagai tahapan. Sementara badan jalan dibutuhkan warga. Karena itu saya berinisiatif ajak warga gotong royong penanggulangan awal," tegasnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: