Musancab PSI Bersatu Lambar Telah Dilaksanakan di Delapan Kecamatan

Musancab PSI Bersatu Lambar Telah Dilaksanakan di Delapan Kecamatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebelum habis tahun 2022, Pengurus Cabang Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Bersatu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menargetkan akan merampungkan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PSI di 15 Kecamatan tersebar di kabupaten itu. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Lambar yang juga anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Suharlan, S.Ag., mendampingi Ketua Cabang PSI Lambar Parosil Mabsus, mengatakan, hingga akhir November kemarin sebanyak Tujuh kecamatan yang telah melaksanakan musancab yakni Waytenong, Pagardewa, Gedungsurian, Sukau, Batuketulis dan Sekincau dan Kamis (1/12) akan dilangsungkan di Kecamatan Airhitam. 

Dalam musancab tersebut yakni reorganisasi kepengurusan Periode 2022-2027, yang mana dalam pemilihan suara ditentukan oleh tiga pengurus ranting atau tiga suara dari setiap pekon.

"Alhamdulilah di kecamatan yang sudah melaksanakan musancab semuanya berjalan lancar dan sukses sesuai harapan bersama," ungkapnya. 

BACA JUGA:Sejumlah Ruko Pasar Natar Dilalap Si Jago Merah

Suharlan menegaskan keberadaan organisasi PSI Bersatu, tidak membedakan golongan, ras, suku dan lainnya sehingga dalam pengurusan terdapat beragam unsur suku,agama. Dan atas dasar itu keberadaan PSI jadi organisasi buruan semua pihak bahkan banyak pejabat contohnya saja di Kabupaten Lambar 

Ketua PSI pertama Anggota DPRD Herman, kemudian dilanjutkan, Bupati Dua periode Lambar, yang saat ini menjabat Anggota DPR RI H. Mukhlis Basri, setelah itu di komandoi Anggota DPRD Lambar saat ini H.Sakri., dan yang menahkodainya sekarang Bupati Parosil Mabsus. 

Dan atas ekstensi dari PSI yang sekarang anggota nya berkisar 28.000 ribu orang, akan terus berupaya agar seluruh PAC, Ranting terbentuk secara solid, dan ketika sudah terbentuk semua diharapkan masing-masing punya pemikiran yang sama membesarkan mengharumkan PSI untuk kemaslahatan bersama. 

Mengingat PSI tersebut di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) merupakan organisasi yang selalu mendukung pemerintahan daerah dengan tujuan mensejahterakan masyarakat. Alias bukan hanya untuk golongan atau individu. 

BACA JUGA:Setelah Tiga Kali Peringatan, Register Ranmor akan Dihapus

Suharlan juga menjelaskan, kenapa terus bertambah anggota PSI dan hadir dari berbagai suku, agama, karena 'mereka' yang sudah memahami tujuan dari organisasi merasa tepat dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan, dan meningkatkan kesejahteraan manusia sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. 

"Masuknya para anggota atas kesadaran dan keinginan sendiri untuk jadi bagian dari PSI," tandasnya. (rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: