Reses, Aleg Dapil lll DPRD Lambar Jaring Asmara di Fajarbulan

Reses, Aleg Dapil lll DPRD Lambar Jaring Asmara di Fajarbulan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat menggelar reses tahap lll Tahun 2022 secara berkelompok dilaksanakan di Kantor Kelurahan Fajarbulan, Kecamatan Waytenong Rabu (30/11)

Tampak anggota DPRD yang hadir Wakil Ketua l DPRD Lambar H.Sutikno, Anggota Legislatif (Aleg) Lina Marlina, Suharlan, Saipul Abadi dan Maspajono. 

Hadir juga Camat Waytenong Drs. Dahlin, M.Pd., Lurah Fajarbulan Erna Risnawati, S.E., utusan Koramil 422/06 Sumberjaya dan Polsek Sumberjaya, serta warga Kelurahan Fajarbulan. 

Camat Dahlin dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam resep tersebut para anggota legislatif melihat dan memantau terkait capaian program yang dilaksanakan pemerintah tahun 2022.

BACA JUGA:Adi Erlansyah Lantik Ketua Baznas Pringsewu Periode 2022-2027

Di mana di era kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, cukup berhasil seperti menyalurkan Pitu program unggulan yang telah dirasakan masyarakat manfaatnya serta tiga komitmen yakni Kabupaten konservasi, Kabupaten literasi dan kabupaten tangguh bencana. 

Namun demikian pihaknya berharap apa yang masih menjadi harapan masyarakat dan belum sempat direalisasikan menjadi aspirasi para anggota DPRD Lambar kepada pemerintah di tahun berikutnya.

Sementara disampaikan Sutikno reses bagian dari tugas legislatif dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat (Jaring Asmara) sekaligus melihat capaian pembangunan dan melakukan evaluasi terhadap poin-poin yang ada di dalamnya.

Begitu juga ditambahkan Suharlan, peran DPR adalah sebagai legislasi, juga sebagai penganggaran dan pengawasan terhadap program pemerintah sekaligus menyampaikan aspirasi dan mengontrol program-program tersebut melalui kunjungan ke lapangan dan menyapa para konstituen.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Bahas Persiapan Penganugerahan KPB Award 2022

Lurah Fajarbulan Erna Rismawati, menyampaikan terima kasih kelurahan itu menjadi lokasi para legislator dapil 3 dalam menyerap aspirasi masyarakat. 

Diharapkan apa yang menjadi usulan keluarga untuk diperjuangkan demi ke masalah hutan kehidupan warga Kelurahan Fajarbulan khususnya Kecamatan Waytenong dan dapil 3 pada umumnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: