DKPP Pesbar Input Data Alokasi Pupuk Subsidi 2023

DKPP Pesbar Input Data Alokasi Pupuk Subsidi 2023

Ilustrasi pupuk bersubsidi--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kini masih menginput data alokasi pupuk bersubsidi tahun 2023 ke aplikasi e-alokasi milik Kementerian Pertanian (Kementan).

Kabid Prasarana  Pertanian, Ade Kurniawan, S.P., mengatakan pihaknya telah menerima alokasi pupuk bersubsidi tahun 2023 dari pemerintah pusat berdasarkan usulan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) pupuk bersubsidi tahun 2023.

“Alokasi pupuk bersubsidi tahun 2023 sudah kita terima dari Kementerian Pertanian, saat ini kami masih menginput data alokasi pupuk bersubsidi itu,” kata dia.

Dijelaskannya, tahun depan terdapat tiga jenis pupuk bersubsidi yang tersedia di Kabupaten Pesbar, ketiga pupuk itu antara lain pupuk jenis NPK-Pohnska, NPK Formula Cacao dan pupk Jenis Urea.

BACA JUGA:70 Persen Pendaftar Calon PPK di Pesbar Didominasi Wajah Lama

“Sejak tahun ini, terdapat pengurangan jenis pupuk bersubsidi, dari sebelumnya ada lima jenis, meliputi NPK, Urea, SP36, ZA dan Organik, tahun ini hanya tiga jenis pupuk bersubsidi itu saja,” jelasnya.

Ditambahkannya, total alokasi pupuk bersubsidi jenis Urea tahun 2023 mendatang mencapai 5.732 ton, pupuk jenis NPK 5.310 ton dan pupuk NPK Formula Cacao sebanyak 160 ton.

BACA JUGA:Link Nonton Live Streaming Kroasia vs Belgia Grup F World Cup 2022 Qatar

“Tahun depan alokasi pupuk bersubsidi mengalami peningkatan dari tahun ini, hanya saja jenisnya yang berkurang, dan di tambah pupuk NPK yang khusus untuk tanaman cacao,” terangnya.

Pihaknya berharap, alokasi pupuk bersubsidi tahun ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh seluruh petani di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Link Nonton Live Streaming Jepang vs Spanyol World Cup 2022 Grup E

“Mudah-mudahan  pupuk bersubsidi tahun depan bisa memenuhi kebutuhan petani,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: