Peringatan HUT KORPRI di Lamtim, Azwar : Itu Rumah Kita Bersama

Peringatan HUT KORPRI di Lamtim, Azwar : Itu Rumah Kita Bersama

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-51, dengan inspektur upacara Wakil Bupati (Wabup) Lamtim Azwar Hadi yang berlangsung di lapangan kantor bupati setempat, Selasa (29/11). 

"Pada momentum ini, saya berharap KORPRI khususnya di lingkungan Pemkab Lamtim dapat berperan lebih dalam mendukung ibu/bapak semua," ungkapnya di hadapan peserta upacara. 

Tantangan yang dihadapi saat ini terus-menerus berubah, karena itu KORPRI pun perlu menyesuaikan, terutama dalam memberikan dukungan yang relevan kepada ASN.

"KORPRI itu adalah rumah kita bersama. Artinya, jika kita ingin KORPRI berperan lebih, kita perlu partisipasi aktif dan secara masif," ungkapnya.

BACA JUGA:Peringati Empat Momen Penting, Pemkab Lambar Gelar Upacara

Usai melaksanakan upacara, Wabup Azwar Hadi bersama Sekretaris Kabupaten Lamtim Moch Jusuf, Forkopimda serta ASN dan non ASN melanjutkan acara resepsi peringatan HUT KORPRI di GOR Pemda Lampung Timur.

Pada kesempatan tersebut juga, diserahkan piagam dan santunan kepada ASN golongan satu. Kemudian pembagian paket sembako kepada penjaga malam setiap OPD.

Wabup Azwar Hadi berharap dengan peringatan HUT Korpri berharap kedepannya para ASN meningkatkan profesionalisme kemampuan serta kapasitasnya. 

"Dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui pokok fungsinya melayani dan mensejahterakan masyarakat, " terangnya. 

BACA JUGA:Tunggu Asep Kohar Kembalikan Berkas Pirek Unila

Ia juga mengharapkan di peringatan HUT Korpri kepada ASN di Lampung Timur khususnya terus meningkatkan kinerjanya. 

"Disiplin yang utama. Apalagi para eselon 2 harus lebih disiplin untuk memberikan contoh kepada para pegawai lainnya," pungkasnya. 

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Moch Jusuf mengatakan dalam pelaksanaan perayaan HUT Korpri telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. 

Pertama pada hari Jum'at (25/11) melakukan jalan sehat diikuti para ASN dan Non ASN serta ada beberapa pelajar Kecamatan Sukadana. 

BACA JUGA:UMP Jadi Acuan UMK Tanggamus

Kedua Kemudian Lomba tarik tambang di ikuti Perwakilan setiap OPD Pemerintah Kabupaten Lamtim. 

"Kemudian mengadakan  lomba ASN Idol yang dilaksanakan hari Senin kemarin, " ungkapnya. 

Lanjutnya melakukan Lomba Kebersihan kantor seluruh OPD. 

"Dan hari ini kegiatan kita resepsi dengan melaksanakan donor darah kemudian tali asih 500 Ribu untuk ASN golongan 1 sebanyak 25 orang. Memberikan tali asih kepada Penjaga kantor malam di setiap OPD sebanyak 35 paket," terangnya. 

BACA JUGA:Naik 7,9 Persen, UMK Lamtim Tahun 2023 Ditetapkan Rp2,6 juta

Sekda juga mengimbau terkait musibah di Cianjur. seperti Kabupaten lain kita memberikan sumbangan kita utus tenaga medis.

"Saya harapkan melalui BPBD dan Dinsos untuk melakukan penghimpunan dana di setiap OPD hingga di Kecamatan dan desa, " pungkasnya 

Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan pembagian hadiah juga paket bantuan secara simbolis kepada ASN dan Non ASN Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: