Pj Bupati Pringsewu Lepas Kontingen Porprov

Pj Bupati Pringsewu Lepas Kontingen Porprov

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Pringsewu mengandalkan 27 cabang olahraga (cabor) untuk mendulang target 94 medali emas. 

Cabor Atletik dan Catur yang paling diandalkan menghasilkan medali emas, yakni ditarget 12 dan 10 emas. 

"Target 94 emas yakni dari 27 cabor," terang ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi ditanya terkait target perolehan medali. 

Ke 27 cabor yang ditarget meraih medali emas masing masing Atletik 12,  Bridge 1,  Bola Voli 2 Bulu Tangkis 2,Catur 10, Hapkido 5, Dance Sport 3, Gulat 2, Judo 3, Karate 1, Kempo 4 Kickboxing 7,  Muay Thai 7,  Panjat Tebing 2,  Pencak Silat 4, Renang 4,Sambo 2, Balap Sepeda 3,Panahan 2, Taekwondo 3 Tenis Lapangan 2,  Tinju 2, Wushu 3, Bola Basket 2, E-Sport 4, Soft Ball 1 dan Sepak Bola 1 medali emas.

BACA JUGA:Soal UMK, Pemkab Lambar akan Bahas Bersama Apindo dan SPSI

PORPROV Lampung Ke-IX Tahun 2022 juga merupakan  sebuah ajang persahabatan, yang cukup bergengsi. 

Dalam pelaksanaanya menurut Pj bupati Pringsewu Adi Erlansyah harus dilandasi dengan satu rasa berbangsa Indonesia. 

"PORPROV juga merupakan jembatan menuju pemberdayaan potensi olahraga seluruh masyarakat di Provinsi Lampung. Karena melalui kegiatan Pekan Olahraga ini dapat dibangun aksi-aksi respek dan sportivitas di kalangan para atlet, dan sejatinya sportivitas-lah yang menjadi roh dalam sebuah olahraga," pesan Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat melepas 442 Atlet dan 76 Official serta  Pelatih  Kontingen Kabupaten Pringsewu pada PORPROV Lampung. 

Dikatakannya dalam skala yang lebih kecil PORPROV Lampung Ke-IX Tahun 2022 juga menjadi ujian kohesivitas dan kekompakan para kontingen. 

BACA JUGA:UMP Jadi Acuan UMK Tanggamus

"Saya berharap kepada Kontingen Kabupaten Pringsewu kiranya dapat saling membangun support moral, saling memperkuat motivasi, dan memelihara kebersamaan guna menjadi pondasi untuk meraih prestasi," tambah Adi. 

Pada kesempatan itu Pj bupati yang didampingi perwira penghubung Kapten Redi, Kadispora Jahron, Sukarman serta kepala OPD  juga  berpesan, kontingen Pringsewu  adalah putra-putri terbaik Kabupaten setempat  yang telah siap berkompetisi.

“Jadilah duta olahraga Kabupaten Pringsewu yang terbaik. Tunjukan potensi yang kalian miliki untuk meraih prestasi. Selanjutnya bersikaplah ramah dengan kontingen dari daerah lain, jaga nama baik daerah tak hanya di arena pertandingan, tetapi juga dalam pergaulan. Saya yakin dengan kerja keras dan berlatih yang terus menerus, InsyaAllah Medali Emas sebanyak-banyaknya akan kita dapatkan," tandasnya.(sag/mlo) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: