Peratin Way Jambu Serahkan BLT-DD Untuk 104 KPM

Peratin Way Jambu Serahkan BLT-DD Untuk 104 KPM

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD). 

Bantuan yang diserahkan kepada 104 KPM itu untuk realisasi tiga bulan yakni Juli, Agustus, dan September tahun 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di balai Pekon Way Jambu itu, Senin (28/11) dihadiri Peratin Way Jambu, Evan Rosiawan, perwakilan dari Kecamatan Pesisir Selatan, Pendamping Desa, Uspika Kecamatan LHP, aparat Pekon, serta masyarakat penerima BLT-DD, dan pihak terkait lainnya.

Peratin Way Jambu, Evan Rosiawan, mengatakan dengan telah direalisasikannya kembali BLT-DD untuk tiga bulan itu diharapkan kepada KPM dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan KPM, terutama dalam membantu kebutuhan bahan pokok, maupun kebutuhan yang mendesak lainnya.

BACA JUGA:Over Target, PAD Pesbar Tahun 2023 Diproyeksikan Naik

“Terlebih dalam penyaluran BLT-DD tahap III tersebut dengan besaran bantuan keseluruhan sebanyak Rp900 ribu untuk setiap KPM. Mengingat besaran BLT itu yakni Rp300 ribu/KPM/bulan,” katanya.

Karena itu, kata dia, pihaknya berharap bantuan yang telah direalisasikan tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik, terlebih itu merupakan program dari Pemerintah dalam rangka membantu masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu. 

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat di Pekon Way Jambu ini yang memang merasa belum pernah menerima bantuan sosial (bansos) baik program dari Kementerian Sosial (Kemensos), maupun lainnya, diharapkan dapat berkoordinasi dengan Pemangku di wilayahnya masing-masing, ataupun aparat Pekon setempat.

“Warga yang memang belum pernah mendapatkan bantuan sosial, kita harap bisa memberitahukannya ke Pemangku dan juga aparat Pekon untuk dilakukan pendataan, terutama yang memang warga kurang mampu,” jelasnya.

BACA JUGA:Pekon Gedungsurian Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

Masih kata dia, pihaknya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat di Pekon Way Jambu ini untuk terus mendukung program-program Pemerintahan yang ada di Pekon setempat. Selain itu juga agar tetap menjaga kondusifitas wilayah di Pekon ini.

“Semua program pemerintah tentu harus tetap didukung oleh masyarakat, karena itu juga untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Begitu juga bagi warga yang belum melunasi PBB-P2 diimbau untuk segera membayar PBB-P2 yang memang wajib dilaksanakan,” ujarnya.

Terpisah, Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., mengatakan hingga kini seluruh Pekon di Kecamatan setempat masih terus melakukan penyaluran BLT-DD tahap III untuk tiga bulan. Seperti yang dilaksanakan hari ini (kemarin-red) yakni di Pekon Way Jambu dan Sukarame.  

“Saat ini rata-rata Pekon memang telah menyalurkan BLT-DD lanjutan untuk tiga bulan yakni Juli-September 2022. Sedangkan, untuk tiga bulan sisanya yakni Oktober-Desember mudah-mudahan bisa terealisasi pada Desember 2022 nanti,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: