Pekon Muarabaru Salurkan Bantuan Makanan dan Obat untuk Balita Stunting

Pekon Muarabaru Salurkan Bantuan Makanan dan Obat untuk Balita Stunting

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya mencegah dan meminimalisir kasus stunting, Pemerintah Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan makanan tambahan, dan obat-obatan kepada sembilan balita stunting di pekon itu.

Pada penyerahan bantuan yang dilakukan langsung oleh Peratin Sanan di Balai Pekon Jumat (25/11) tersebut dihadiri Camat Kebuntebu Ernawati, S.E. Kepala Puskesmas NS Hendri Saputra, S.Kep., Lembaga Himpun Pekon (LHP), Bidan dan perawat Pekon Muarabaru serta jajaran aparatur.

Dalam sambutannya, Sanan menyampaikan bahwa bantuan yang dianggarkan pekon untuk penanganan stunting tersebut dalam regulasinya menjadi program kegiatan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes). 

Dijelaskannya masalah stunting baik dalam penanganan terhadap kasus yang terjadi maupun dalam upaya pencegahan menjadi prioritas program kegiatan pekon. Dan upaya tersebut bukan hanya karena adanya prioritas dari pemerintah.

BACA JUGA:PM Beri Paket Sembako Untuk 350 Lansia di Kecamatan Sekincau

Melainkan sebagai bentuk tanggung jawab khususnya pemerintah pekon dalam menjaga, membina masyarakat untuk mendapatkan hak masing-masing. Baik di sektor kesehatan, kesejahteraan, keamanan dan lain sebagainya.

Sementara Camat Ernawati menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas apa yang telah diprogramkan oleh aparatur Pekon Muarabaru. Dan pihaknya berpesan agar terus dilakukan upaya-upaya lain wujud perhatian dan tanggung jawab terhadap masyarakat. 

"Ayo kita bekerja dan berusaha semaksimal mungkin dalam menangani masalah stunting sehingga tidak ada lagi kasus di masyarakat dan putra-putri kita jadi tunas bangsa yang sehat dan cerdas," imbuhnya.

Begitu juga di ungkap Kepala Puskesmas  Hendri Saputra, yang mengajak masyarakat untuk menyampaikan ke pihak medis seperti bidan desa dan perawat pekon maupun langsung ke puskesmas dalam urusan kesehatan. (rinto)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: