Peratin Damsiri Apresiasi Konsistensi Aparat Kawal Penyaluran BLT-DD

Peratin Damsiri Apresiasi Konsistensi Aparat Kawal Penyaluran BLT-DD

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Semarangjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Damsiri Ahmad, menyampaikan terimakasih kepada semua unsur kecamatan dan petugas berkompeten lainnya hingga aparatur pekon yang selalu konsisten dalam mengawal pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari awal hingga saat ini sudah masa pembagian ke-11 (November). 

Diketahui Pekon Semarangjaya kembali salurkan BLT-DD dan kali ini untuk periode Oktober dan November kepada 92 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Dalam penyaluran itu hadir Sekcam Iwan Darmawan, S.Kom, M.M., Kepala Puskesmas Nurbaiti, S.Kep., babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa, dan pendamping lokal desa, serta unsur pemerintahan pekon dan para KPM.

Pada sambutannya, Damsiri lebih menekankan warga untuk memanfaatkan uang bantuan sebijak mungkin. Karena sasaran digulirkannya BLT-DD adalah untuk membantu meringankan masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari. 

BACA JUGA:Asuransi Ternak Sapi di Lambar Sepi Peminat

"Bantuan yang diterima untuk dibelikan sembako kalau tidak kebutuhan mendesak lainnya, dan kalaupun belum digunakan dititipkan di warung agar saat beli keperluan dapur sudah ada uangnya," ungkap Damsiri.

Sementara Sekcam Iwan Darmawan, juga mengajak belanjakan bantuan tepat guna, dan berharap untuk pembagian bulan terakhir dapat dilaksanakan sesuai bulan berjalan. 

"Jangan sampai BLT-DD ini belum disalurkan sementara tahun berganti, karena jika begitu akan jadi masalah," imbuh mantan Sekcam Sekincau dan Gedungsurian tersebut. 

Pada Kamis (17/11) juga dilaksanakan penyaluran BLT-DD di Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian dan di Pekon Sidomulyo di Kecamatan Pagardewa. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: