Dikejar Gajah, Kaki Seorang Anggota Satgas Masuk Kawah Hingga Melepuh

Dikejar Gajah, Kaki Seorang Anggota Satgas Masuk Kawah Hingga Melepuh

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ageng Suprastioali, seorang anggota Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Konflik Gajah Suoh Lampung Barat mengalami kecelakaan.

Kaki sebelah kirinya melepuh setelah terperosok dalam letusan kawah saat melakukan penggiringan di sekitar kawah nirwana dan harus menjalani penanganan medis, pada Selasa sore (15/11/2022).

Ageng---sapaan Suprastioali saat dikonfirmasi medialampung.co.id mengungkapkan, kecelakaan tersebut bermula saat dirinya bersama dengan tim penggiringan terdiri dari Polhut TNBBS Resort Suoh, TNI-POLRI, Mahout, Satgas, Mitra dan masyarakat. 

"Kami sedang beristirahat, lalu kawanan gajah tersebut mendekat dan mengejar kami, saat kami lari untuk menyelamatkan diri kaki saya masuk dalam letusan yang sangat panas," ungkap Ageng.

 BACA JUGA:Bintang-Bintang

Beruntung, kata dia, tim langsung mengevakuasi dirinya dan langsung membawa ke Puskesmas Suoh untuk dilakukan penanganan medis, saat ini kondisinya jauh lebih baik.

"Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah menyelamatkan saya,  semoga  saya segera pulih dan bisa kembali bergabung dengan Satgas untuk melaksanakan tugas seperti biasa," imbuhnya.

Untuk diketahui, perkembangan sejauh ini kawanan gajah masih berada di sekitar wisata nirwana. Upaya penggiringan selama lima hari masih belum mampu mendorong gajah liar ini jauh ke kawasan rimba TNBBS. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: