Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sumberjaya Beri Penyuluhan di SMA-SMK Waytenong

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Sumberjaya Beri Penyuluhan di SMA-SMK Waytenong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka meminimalisir dan mencegah adanya gangguan Kamtibmas, Personel Polsek Sumberjaya, Polres Lampung Barat dalam hal ini yang dipimpin Kapolsek Kompol Ery Hafri, S.H, M.H., bersama personelnya melaksanakan penyuluhan kepada para siswa dan siswi SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 Waytenong Selasa (15/11).

Dalam kegiatan tersebut Ery Hafri menyampaikan sosialisasi dan pesan kamtibmas tentang pencegahan kenakalan remaja dalam lingkungan bermasyarakat dan sekolah.

Kapolsek dalam arahannya mengajak seluruh Siswa/Siswi yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk tidak terlibat geng seperti geng motor, serta menghimbau agar berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya mengingat sasaran Narkoba dan obat-obatan terlarang adalah generasi muda khususnya pelajar SMA.

Begitu juga kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Ery Hafri untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat.

BACA JUGA:Ratusan Lansia di Batubrak Terima Bantuan Paket Sembako

Terpisah Kepala SMAN 1 Waytenong Supandi, S.Pd, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan perhatian penuh kepada remaja dalam mencegah dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang bakal merugikan para tunas Bangsa tersebut sendiri seperti terjerat narkoba atau juga pergaulan bebas. 

"Penyuluhan seperti ini jelas sangat berpengaruh terhadap siswa sekolah," tandasnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: