Rumah Warga di Kelurahan Pasar Kota Krui Terendam Banjir

Rumah Warga di Kelurahan Pasar Kota Krui Terendam Banjir

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagian pemukiman warga di Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali terendam banjir, sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu (13/11).

Lurah Pasar Kota Krui, Sartono, mengatakan banjir yang terjadi di wilayah ini disebabkan karena luapan air dari lahan persawahan yang ada di wilayah ini, karena memang intensitas hujan hingga saat ini masih cukup tinggi.

"Hujan deras yang terjadi di wilayah ini sejak Sabtu (12/11) sore, dan sampai dengan pagi ini belum reda, sehingga debit air di lahan sawah meningkat hingga meluap ke beberapa pemukiman warga," katanya.

Dijelaskannya, sedikitnya ada sekitar tujuh di Lingkungan Pasar Ulu I, di Kelurahan ini yang terendam dengan ketinggian air sekitar satu meter.

BACA JUGA:Longsor Timpa Rumah Warga, Dua Meninggal Dunia, Satu Masih Dalam Pencarian

Rumah warga yang terdampak banjir itu memang berada.lebih rendah dari lahan sawah, sehingga saat terjadi hujan deras dengan waktu yang lama itu kerap dilanda banjir.

"Di wilayah Kelurahan Pasar Kota Krui imi juga memang merupakan salah satu wilayah yang rentan banjir. Kita tetap mengimbau warga agar tetap waspada, mengingat curah hujan saat ini masih cukup tinggi," pungkasnya.(yan/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: