Jembatan Ambruk Diterjang Banjir, Akses Utama Menuju Pekon Sukamulya Lumpuh Total

Jembatan Ambruk Diterjang Banjir, Akses Utama Menuju Pekon Sukamulya Lumpuh Total

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jembatan yang menjadi satu-satunya akses utama menuju  Pekon Sukamulya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat putus akibat banjir.

Putusnya jembatan itu terjadi pada dini hari Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 04.00 WIB pasca hujan deras mengguyur wilayah setempat sejak malam. Akibat kondisi itu kini ratusan Warga di Pekon Sukamulya terisolir.

Sekcam Sukau Galih Joko Purnomo mendampingi Camat Sukau Andy Cahyadi mengatakan, ambruknya jembatan tersebut terjadi akibat meluapnya Way Warkuk di tengah tingginya curah hujan yang melanda wilayah setempat sejak Sabtu (12/11/2022) malam hingga dini hari Minggu.

"Akibat putusnya jembatan ini maka akses utama menuju Pekon Sukamulya lumpuh total dan ratusan warga terisolir. Kondisi ini sudah kami laporkan ke BPBD," ujarnya.

BACA JUGA:Buka O2SM Wilayah Timur Lambar, Camat Pagardewa: Jaga Sportifitas

Selain jembatan putus, dampak cuaca ekstrim di wilayah itu juga menimbulkan banjir yang menggenangi sejumlah pemukiman warga di wilayah Pekon Buaynyerupa.

"Dampak hujan deras juga mengakibatkan Way Uluhan meluap sehingga sejumlah rumah di Pekon Buaynyerupa terdampak banjir," imbuhnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: