Alhamdulillah, Siswi MAN 1 Pesbar yang Sempat Kabur Sudah Ditemukan

Alhamdulillah, Siswi MAN 1 Pesbar yang Sempat Kabur Sudah Ditemukan

Ilustrasi--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Salah seorang siswi kelas X MAN 1 Pesisir Barat (Pesbar), Julia Rahmawati, yang sebelumnya sempat kabur dari rumah kini sudah ditemukan oleh pihak kepolisian.

Julia yang merupakan salah satu siswi yang dikeluarkan dari sekolah karena dinilai melakukan pelanggaran, itu ditemukan telah bekerja di salah satu rumah makan yang ada di Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan. Pada Jumat (11/11), Julia bersedia untuk dijemput dan kembali pulang kerumahnya.

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Zaini Dahlan, S.H., mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K, M.H., melalui Panit I Reskrim Ipda Harunur Rasyid, S.H, M.H., membenarkan bahwa salah satu siswi yang sebelumnya dilaporkan hilang karena kabur dari rumah itu sudah ditemukan disalah satu rumah makan yang ada di Kecamatan Pesisir Selatan.

"Iya benar, sudah ketemu dan sebelumnya kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Pesbar untuk dijemput serta diantar kembali ke rumahnya," katanya.

BACA JUGA:Kertas Mati

Sementara itu, Kepala DP3AKB Pesbar, dr.Budi Wiyono, M.H., mengatakan bahwa salah satu siswi yang sebelumnya kabur itu sudah ditemukan dan pada Jumat (11/11) kemarin pun sudah diantar kembali ke rumah orang tuanya.

"Informasinya siswi itu bekerja di salah satu rumah makan, yang jelas kami akan terus mendampingi siswi tersebut untuk bisa kembali sekolah dan jangan sampai putus sekolah," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang siswi kelas X di MAN 1 Pesisir Barat, Julia Rahmawati, belum kembali ke rumah, sejak Minggu 6 November 2022. Julia merupakan salah satu siswi yang dikeluarkan dari sekolah karena dinilai melakukan pelanggaran.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, S.H., mengungkapkan, pihaknya menerima pengaduan orang hilang yang tertuang dalam laporan polisi nomor: SKTL-OH/755/XI/2022/SPKT/SEK PETENG/RES LAMBAR/POLDA LPG tertanggal 9 November 2022. Pelapor atas nama Yuliani (52), warga Pasar Mulia Selatan I, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat.

BACA JUGA:Konflik Gajah-Manusia Memakan Korban Jiwa, Balai TNWK Tingkatkan Patroli Rutin

“Warga tersebut menyampaikan laporan telah kehilangan anaknya atas nama Julia Rahmawati yang berstatus pelajar kelas X di MAN 1 Pesisir Barat,” kata Kompol Zaini Dahlan mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K, M.H.

Kompol Zaini Dahlan menyatakan, Julia Rahmawati memiliki ciri-ciri kulit putih, rambut ikal dan tinggi 160 centimeter. 

Saat pergi, ia mengenakan jaket berwarna hijau, celana jeans panjang hitam dan sepatu warna putih. Diduga ia meninggalkan rumah dengan berjalan kaki.

“Berdasar keterangan dari ibunya, kejadian itu bermula pada Sabtu 5 November 2022. Sekitar pukul 22.00 WIB, anaknya pamit tidur di kamar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: