Bupati Lamtim Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77

Bupati Lamtim Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77

--

LAMTIM, MEDAIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo mengajak masyarakat meneladani perjuangan pahlawan dalam setiap langkah dan kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Dawam Rahardjo saat membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini pada upacara peringatan hari pahlawan ke-77 di Lapangan Sekretariat Kabupaten Lamtim, Kamis 10 November 2022.

“Peringatan hari Pahlawan 2022 juga diharapkan menjadi motivasi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta saling menghargai satu sama lain,” ujar Dawam pada upacara yang juga dihadiri Wakil Bupati Azwar Hadi dan jajaran Forkopimda serta para kepala organisasi perangkat daerah.

Usai upacara acara dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Nusantara Sukadana.

BACA JUGA:Setelah Lima Bulan Kosong, Ruang Isolasi RSUDAU Kini Tangani Dua Pasien Covid-19

Usai melaksanakan tabur bunga, Dawam berharap perjuangan para pahlawan dapat dijadikan nilai-nilai luhur demi memajukan bangsa Indonesia dan mewujudkan Lampung Timur Berjaya. 

Menurutnya, saat ini Pemkab Lamtim sedang mengusulkan KH. Ahmad Hanafiah sebagai pahlawan Nasional. 

“Semoga usulan itu mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo, sehingga KH.Ahmad Hanafiah salah satu pejuang dari Lamtim mendapat gelar Pahlawan Nasional,” lanjut Dawam.

Dawam juga berharap dengan semangat hari pahlawan, para ASN Lampung Timur lebih giat bekerja untuk melayani masyarakat. Itu sebagai bentuk tauladan para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih. 

BACA JUGA:UMKM Serap Ratusan Juta Tenaga Kerja, BRI Ambil Peran Melalui Pemberdayaan

"ASN Lampung Timur harus lebih bekerja lebih giat untuk melayani masyarakat, Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas," harapnya.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah antara Forkopimda dengan para veteran dan warakawuri di Rumah Dinas Bupati Lamtim. 

Menurutnya, sebagai pejuang kemerdekaan Veteran dan Warakawuri, mempunyai komitmen yang teguh untuk tetap mengisi pembangunan, melalui berbagai bidang pengabdian.

Ditambahkan, potensi pembangunan kesejahteraan sosial, Veteran dan Warakawuri telah mewariskan nilai kepahlawanan dan kejuangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: