Rencana Nyaleg, Agung Giatkan Perbaikan Jalan di Hari Pahlawan

Rencana Nyaleg, Agung Giatkan Perbaikan Jalan di Hari Pahlawan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tepat di peringatan Hari Pahlawan RI, Agung Imam Prasetyo (AIP) yang saat ini menjabat Peratin Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan gotong royong perbaikan jalan poros kecamatan penghubung dengan Kecamatan pagar dewa yang membelah pemukiman tersebut.

Pada giat itu Bang AIP dan relawan yang tergabung dari unsur masyarakat bergotong royong dengan menimbun lubang-lubang yang menganggap pada badan jalan menggunakan material tanah dan batu.

AIP yang sudah dua periode memimpin Pekon Pampangan dengan melanjutkan warisan orang tuannya yakni Peratin Sadimin, dan bercita-cita maju pada Pemilihan Legislatif 2024 mendatang melalui jalur DPD RI itu mengatakan, upaya perbaikan jalan kabupaten tersebut memang sudah sering dilakukan karena kondisi kerusakan badan jalan sudah lumayan parah dan membahayakan lalu lintas jika kurang meningkatkan kewaspadaan.

"Kegiatan gotong royong kita hari ini sengaja kita dedikasikan sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa memiliki tepat di hari peringatan pahlawan RI," ungkapnya.

BACA JUGA:Tim GLD Lamtim Bangga Bisa Studi Literasi di Lambar

Pada kesempatan itu AIP mengapresiasi warga yang cukup peduli dan senantiasa ikut serta dalam menjaga aset baik itu milik pekon ataupun aset umum, untuk kebaikan bersama.

Seperti perhatian terhadap ruas jalan kabupaten yang telah mengalami kerusakan walaupun tanggung jawab pembangunannya pada pemerintah tetapi keikhlasan melakukan gotong royong sangat luar biasa.

Pihaknya juga berharap kepada pemerintah agar dapat secepatnya melakukan penanganan terhadap kerusakan yang terjadi sehingga tingkat kerusakan tidak menunggu lebih parah lagi.

"Meskipun menyikapi kerusakan jalan Kabupaten ini belum dilakukan pembangunan secara menyeluruh, harapan kita pemerintah dapat melakukan perbaikan awal tambal sulam (patching) apalagi ruas jalan ini menjadi satu-satunya jalur aktif masyarakat Kecamatan Pagardewa," tandasnya. 

BACA JUGA:Bung Akbar Apresiasi Suksesnya Perhelatan Turnamen Volly Ball KTI Lambar Ke-IV

Sekedar diketahui, bentuk keseriusan Bang AIP akan ikut berkompetisi pada bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) melalui jalur DPD RI tersebut, dirinya mengatakan sudah melakukan sosialisasi di Delapan kabupaten, Diantaranya Kabupaten Lampung Tengah, Pesawaran, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Selatan, Way Kanan, Pesisir Barat, dan Lampung Utara. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: