Dikeluarkan dari Sekolah, Siswi MAN 1 Pesisir Barat Ini Sudah Empat Hari Kabur dari Rumah

Dikeluarkan dari Sekolah, Siswi MAN 1 Pesisir Barat Ini Sudah Empat Hari Kabur dari Rumah

Ilustrasi--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Julia Rahmawati, salah satu siswi Kelas X di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pesisir Barat, yang sebelumnya diketahui telah dikeluarkan dari sekolahnya itu dilaporkan kabur dari rumahnya sejak Minggu (6/11/2022) lalu.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, S.H., mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K, M.H., mengatakan bahwa, Polsek setempat juga telah menerima laporan adanya orang hilang tersebut berdasarkan laporan polisi nomor : SKTL-OH/755/XI/2022/SPKT/SEK PETENG/RES LAMBAR/POLDA LPG, tanggal 9 November 2022, dengan pelapor atas nama Yuliani (52) warga Pasar Mulia Selatan I, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah.

"Warga tersebut menyampaikan laporan bahwa telah kehilangan anaknya atas nama Julia Rahmawati yang berstatus masih pelajar kelas X di MAN 1 Pesisir Barat," katanya.

Dijelaskan, korban yang hilang meninggalkan rumah itu dengan ciri-ciri kulit putih langsat, tinggi 160 centimeter, rambut panjang. Dengan mengenakan pakaian jaket berwarna hijau, celana jeans panjang warna hitam dan sepatu warna putih. Diduga korban hilang meninggalkan rumah itu dengan berjalan kaki.

 BACA JUGA:Perdana Pimpin Rakor, Camat Rosa Ajak Seluruh Forkopimcam Bersatu Membangun Jatiagung

"Berdasarkan keterangan dari ibu korban bahwa kejadian itu bermula pada Sabtu (5/11) sekitar pukul 22.00 WIB, anaknya itu pamit untuk tidur dikamarnya," jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, selang waktu dua jam lebih, atau sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu (6/11), Iryanto Sahuleka yang merupakan suami Yuliani itu mengecek anaknya yang pamit tidur tersebut. 

Namun, saat dicek kedalam kamar, suaminya itu tidak menemukan anaknya dan mendapati pintu dapur sudah dalam keadaan terbuka.

"Kemudian, suaminya itu keluar rumah untuk melakukan pencarian diseputaran pantai Kuala Stabas, namun tidak ditemukan," katanya.

 BACA JUGA:Peringati HKN, Puskesmas Permata Sukarame Beri Layanan Kesehatan Keliling

Lanjutnya, keesokan harinya orang tua Julia Rahmawati itu pun berusaha mencari keberadaan anaknya tersebut dan menghubungi teman-teman, serta kerabatnya namun tidak juga ada yang mengetahui keberadaan anaknya itu. Kemudian, pihak orangtuanya itu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pesisir Tengah.

"Terkait kejadian ini, kita juga meminta jika ada yang melihat atau mengetahui ciri-ciri orang tersebut diharapkan segera menghubungi orangtuanya dengan nomor telpon 081231521029, atau menghubungi Polsek setempat," ungkapnya.

Seperti diketahui, sejak Januari hingga November 2022, sudah sebanyak 12 siswa-siswi di MAN 1 Pesbar yang dikeluarkan untuk pindah ke Madrasah/Sekolah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: