Poktan di Kawasan Eks Transmigrasi Dapat Bantuan dari DT2KP Pesbar

Poktan di Kawasan Eks Transmigrasi Dapat Bantuan dari DT2KP Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, dan Perindustrian (DT2KP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyalurkan bantuan kepada masyarakat terutama kelompok tani (Poktan) di kawasan eks transmigrasi yang ada di Pekon Mon, Ulok Mukti, Bumi Ratu, dan Pekon Gedung Cahya Kuningan, Kecamatan Ngambur yang dipusatkan di aula kantor Kecamatan setempat, Rabu (9/11).

Kabid Transmigrasi, Anton Fikri, S.H., mendampingi Kepala DT2KP setempat, Sukmawati, S.Sos., mengatakan bantuan yang diserahkan kepada kelompok tani yang ada di kawasan eks transmigrasi tersebut berupa alat dodos sawit sebanyak 40 buah, bak lori sebanyak 20 unit, dan bantuan mesin pemotong rumput sebanyak empat unit.

“Seluruhnya ada empat kelompok tani di eks transmigrasi yang mendapat bantuan tersebut. Kita berharap bantuan yang telah disalurkan itu dapat membantu petani dalam mendukung hasil panennya,” katanya.

Dijelaskannya, penyaluran bantuan untuk kelompok tani di kawasan eks transmigrasi yang bersumber dari APBD Kabupaten Pesbar itu kedepan juga diharapkan dapat membantu usaha masyarakat petani di wilayah itu. 

 BACA JUGA:KPU Pesbar Gelar Simulasi Aplikasi SIAKBA

Dengan harapan kedepan hasil produksi petani tersebut juga bisa terus meningkat. Kedepan, masyarakat di kawasan eks transmigrasi yang ada di Kecamatan Ngambur ini mudah-mudahan bisa terus mendapat perhatian dari Pemerintah.

“Pemkab Pesbar juga berharap dengan telah direalisasikannya bantuan untuk kelompok tani di kawasan eks transmigrasi ini juga dapat meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga kembali mengingatkan kepada kelompok tani di kawasan eks transmigrasi yang telah menerima bantuan tersebut, agar semua bantuan itu dirawat dan dijaga, serta dimanfaatkan dengan baik. 

Karena bantuan yang telah diserahkan itu bertujuan untuk membantu petani. Untuk itu kerjasama semua pihak sangat diharapkan terutama kepada para ketua maupun pengurus kelompok tani di empat Pekon kawasan eks transmigrasi tersebut.

 BACA JUGA:Sukajadi Gelar Musrenbang Penyusunan RKP Tahun 2023

“Kita juga meminta seluruh peratin untuk bersama-sama mengawasi dan memberikan pembinaan kepada para kelompok tani penerima bantuan tersebut, sehingga semua bantuan itu benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal oleh kelompok tani,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan itu juga dihadiri Sekretaris DT2KP Pesbar Bukhroni Hakim, Camat Ngambur Nopron Yosef, S.Sos., Peratin di empat Pekon kawasan eks transmigrasi serta perwakilan kelompok tani dan pihak terkait lainnya. (yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: