Wakapolda Lampung Tinjau Kantor Persiapan Polres Pesisir Barat

Wakapolda Lampung Tinjau Kantor Persiapan Polres Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung, Brigjen Pol Drs.Subiyanto, beserta rombongan meninjau langsung rencana lokasi kantor sementara persiapan Polres Pesisir Barat (Pesbar) yang ada di eks kantor BPKAD Pesbar, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (4/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi Bowo Wicaksono, S.H., Kabag Ops Feri Anda Eka Putra, S.H., serta seluruh jajaran Polres Lampung Barat. 

Selain itu juga dihadiri Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Pesbar, Drs.Jon Edwar, M.Pd., serta sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Drs.Subiyanto, menyampaikan bahwa untuk kantor sementara persiapan Polres, tentu yang harus diperhatikan yakni sarana dan prasarana, serta fasilitasnya. 

BACA JUGA:Kunker ke Polres Lambar, Ini Arahan Wakapolda Lampung

Karena itu, pihaknya meminta sebelum ditempati, rencana kantor persiapan Polres di Kabupaten Pesbar yang ada ini terlebih dahulu dilakukan renovasi, baik itu atapnya, plafon, lantai dan sebagainya. Termasuk halaman kantornya pun harus dirapikan.

“Yang penting bangunannya bisa digunakan, tidak perlu permanen. Artinya semi permanen pun tidak masalah. Karena dengan adanya Polres di Kabupaten ini juga untuk pelayanan masyarakat. Sehingga masyarakat juga harus merasa nyaman saat datang ke Polres di Pesbar ini,” katanya.

Dijelaskannya, terkait dengan personil untuk Polres Pesisir Barat ini juga Sumber Daya Manusia (SDM)-nya sudah siap. Untuk tahap pertama akan diisi sebanyak 200 personil, itu belum termasuk jumlah perwiranya. 

Jadi, untuk Polres Pesisir Barat ini tinggal menunggu kantornya lagi. Karena itu, pihaknya meminta agar bersama-sama untuk kantor persiapan Polres Pesisir Barat ini bisa diperbaiki.

BACA JUGA:Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Bengkunat Belimbing Akan Kunjungi Wilayah Terisolir

“Kita minta bekerjasama dengan Pemkab setempat, sehingga dalam perbaikan ataupun renovasi kantor sementara persiapan Polres Pesisir Barat ini tidak terkendala,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga meminta kepada seluruh personil Polsek jajaran yang ada di Kabupaten Pesbar yang melakukan tugas dilapangan ataupun fungsi operasional agar dapat melakukan tugasnya itu secara humanis. 

Selain itu juga tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat menurunkan citra Polri di masyarakat.

“Kita adalah pelayanan masyarakat, karena itu jajaran personil di Polsek yang ada di Kabupaten Pesbar ini dapat bertugas dengan baik dan humanis,” pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: