OPB Jadi Nafas Tambahan Warga di Tengah Situasi Sulit

OPB Jadi Nafas Tambahan Warga di Tengah Situasi Sulit

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat, menjadi titik Operasi Pasar Operasi Pasar Bersubsidi (OPB) dari Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lambar dengan menyasar pekon-pekon.

Sebagaimana terpantau di Pekon Mekarjaya dan Pekon Gedungsurian, OPB dilaksanakan di balai pekon masing-masing. 

Seperti diketahui OPB tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Parosil Mabsus 17 Oktober. Untuk menghindari kerumunan yang terlalu padat serta membantu menjaga ketertiban dan keamanan, OPB dilaksanakan per pemangku.

Barang komoditas yang dijual perpaketnya beras Lima Kilogram Rp34.000.- Gula Pasir 1Kg 8.500. Minyak Goreng (Botol) 1 Liter Rp9.000.- Telur 1Kg Rp19.000 dan Bawang Merah 1 Kg Rp19.000.

BACA JUGA:Polsek Pakuan Ratu Amankan DPO Pelaku Curanmor

Peratin Mekarjaya Dede Suherli yang hadir langsung menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar atas upaya membantu meringankan beban warga dalam kebutuhan dapur. Sebab dengan OPB itu membantu meringankan beban dapur warga. 

"Tentunya rasa syukur kita sampaikan atas Operasi Pasar Bersubsidi di tengah kondisi ekonomi yang terjadi saat ini," ungkapnya.

Senada disampaikan Peratin Gedungsurian Boimin, dengan OPB itu, masyarakat dapat menghemat keuangan keluarga, di situasi tingginya harga kebutuhan pokok dan keadaan masih paceklik. 

"Adanya Operasi Pasar ini seperti nafas tambahan buat warga di kondisi yang serba silet," tandasnya. (rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: