SMAN 1 Pesisir Selatan Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata

SMAN 1 Pesisir Selatan Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Lampung tahun 2022, yang diserahkan langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung, Ir.Kusnadi, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Aula Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Kamis (3/11).

Kepala SMAN 1 Pesisir Selatan, Rodi Satria, S.Pd, M.Pd., mengatakan, diraihnya penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Lampung tahun 2022 ini berdasarkan keputusan Gubernur Lampung Nomor : G/377/V.10/HK/2022 tanggal 30 Juni 2022. Karena itu, tentu dengan diraihnya penghargaan ini merupakan salah satu kebanggaan bagi sekolah.

“Diraihnya penghargaan sekolah Adiwiyata tersebut juga merupakan berkat dari peran serta semua warga sekolah baik guru, siswa, maupun pihak terkait lainnya,” katanya.

Dijelaskannya, penghargaan ini juga merupakan salah satu bukti bahwa penerapan perilaku ramah lingkungan hidup di sekolah dan sekitarnya ini berjalan dengan maksimal. 

BACA JUGA:FPK Pringsewu Dorong Demokrasi Bersih Tanpa Politik Uang

Meski begitu mudah-mudahan kedepan bisa terus ditingkatkan. Mengingat dengan diraihnya penghargaan ini jelas tidaklah mudah, karena dibutuhkan komitmen bersama dari warga sekolah untuk senantiasa peduli terhadap lingkungan hidup disekolah.

“Kedepan kita juga berharap kesadaran lingkungan sejak dini terhadap siswa di sekolah ini bisa terus diterapkan dan ditingkatkan kembali. Untuk itu, kita juga berharap penghargaan tersebut bisa dipertahankan, atau bahkan ditingkatkan kembali,” jelasnya.

Masih kata dia, untuk penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Lampung tahun 2022 ini diberikan kepada 10 sekolah dari berbagai jenjang pendidikan se-Provinsi Lampung, salah satunya SMAN 1 Pesisir Selatan. Sedangkan, untuk di Kabupaten Pesbar yang mendapat penghargaan tersebut memang hanya di SMAN 1 Pesisir Selatan saja.

“Tentu kedepan diharapkan jumlah sekolah di Pesbar yang meraih penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Lampung ini bisa bertambah,” katanya.

BACA JUGA:Ketua Kelompok Tani HKm Sumber Sari Terima Penghargaan Kalpataru dari Gubernur Lampung

Ditambahkannya, pihaknya beserta rekan-rekan di SMAN 1 Pesisir Selatan ini juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah memberikan penghargaan sekolah Adiwiyata tersebut, semoga dengan diberikannya penghargaan ini juga diharapkan kepada seluruh warga sekolah untuk dapat termotivasi kembali dalam mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya terhadap lingkungan hidup.

“Kita juga berharap di tahun-tahun berikutnya, penghargaan sekolah Adiwiyata tersebut bisa kembali diraih oleh SMAN 1 Pesisir Selatan,” pungkasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: