FPK Pringsewu Dorong Demokrasi Bersih Tanpa Politik Uang

FPK Pringsewu Dorong Demokrasi Bersih Tanpa Politik Uang

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Demokrasi bersih berkualitas tanpa adanya Politik Uang mengemuka dalam bahasan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pringsewu yang di gelar di aula Kesbangpol setempat. 

Untuk itu FPK Pringsewu siap bermitra dengan Bawaslu dan KPUD serta gabungan masyarakat lain untuk membentuk komitmen bersama terhadap terjalinnya Demokrasi Bersih Berkualitas tanpa adanya Politik Uang.

Azharul Fazri Siagian, Anggota FPK Pringsewu ditunjuk sebagai humas untuk mengkomunikasi agenda deklarasi Pemilu 2024 Bersih Tanpa Money Politik dengan stakeholder seperti KPUD dan Bawaslu Pringsewu. 

"Deklarasi tersebut diagendakan akan dilaksanakan pada awal Desember 2022, mengingat tahapan pemilu 2024 sudah mulai berjalan," terang Azahrul Fazri Siagian. 

BACA JUGA:Ketua Kelompok Tani HKm Sumber Sari Terima Penghargaan Kalpataru dari Gubernur Lampung

"Kami akan segera mengkomunikasikan agenda tersebut dengan Bawaslu dan KPUD Pringsewu," terangnya menyikapi salah satu hasil Rapat Koordinasi Akhir Tahun 2022 di aula Kantor Badan Kesbangpol Pringsewu. 

Deklarasi Pemilu Bersih Tanpa Money Politik ini akan diberbarengkan dengan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di 9 kecamatan se-Kabupaten Pringsewu. 

Dimana, lanjutnya, nantinya semua peserta akan membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan Pemilu 2024 Bersih Tanpa Money Politik di Kabupaten Pringsewu.

Ditambahkan oleh Ketua FPK Pringsewu Drs. H. Wanawir AM, MM., M.Pd, bahwa tugas fungsi anggota FPK adalah membantu pemerintah daerah dalam membina dan mencegah adanya konflik SARA di Kabupaten Pringsewu. Tentunya harus berkoordinasi dengan Badan Kesbangpol Pringsewu. 

BACA JUGA:4 Rumah Warga Pekon Karangagung Terancam Terseret Longsor

"Dan saat ini Alhamdulillah koordinasi yang dilakukan baik di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan berjalan baik sehingga bibit-bibit konflik bisa dicegah sejak dini," ungkapnya. 

Dikatakan Wanawir di akhir tahun nanti akan dilaksanakan Sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang nanti pesertanya adalah perwakilan FPK tingkat kecamatan. 

"Menjelang Pemilu dan Pilkada 2024, FPK Pringsewu siap menjadi garda terdepan untuk mengajak segenap warga masyarakat untuk mendorong suksesnya Pemilu dan Pilkada 2024 yang bersih, jujur dan adil tanpa adanya politik uang," tegas H. Wanawir yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu ini.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Pringsewu Bapak Sukarman,menitip pesan agar FPK harus membuat langkah konkrit bentuk pencegahan sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: