4 Rumah Warga Pekon Karangagung Terancam Terseret Longsor

4 Rumah Warga Pekon Karangagung Terancam Terseret Longsor

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Longsor di lokasi pemukiman warga akibat cuaca ekstrim, kembali terjadi, kali ini di Pemangku I, Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat. 

Longsor terjadi sepanjang sekitar 30 meter dan lebar 5 meter, dan saat ini rumah warga yang terancam terseret jika longsor terus terjadi ada empat unit.

Peratin Karangagung Junaidi Sopantono, A.Md., mengatakan kejadian longsor tersebut sekitar Pukul 16.30 WIB Rabu (2/11), dimana kedalam jurang sekitar 10 meter dan di bawahnya merupakan kebun kopi warga.

Pihaknya mengatakan hingga saat ini belum ada upaya pencegahan yang dapat dilakukan mengingat luasnya longsor. Hanya berharap kondisi cuaca membaik walaupun kekhawatiran longsor bertambah jika hujan terus mengguyur. 

BACA JUGA:Begini Tahapan dan Cara Daftar Seleksi PPPK di Pemkab Lamsel

Junaidi menambahkan upaya lain yang dilakukan. Pihak pekon secepatnya akan menyampaikan laporan bencana dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Harapannya agar bisa segera mendapat upaya penanganan darurat, setidaknya upaya pencegahan agar longsor tidak bertambah. 

"Saya juga sudah menyarankan kepada warga yang kediamannya terancam untuk meningkatkan kehati-hatian. Jika memang dianggap sudah membahayakan agar rumah dikosongkan," tandasnya. (rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: