Wakili Pesbar, Ponpes Nur Islam Al Mujaddid Raih Juara II Tingkat Provinsi

Wakili Pesbar, Ponpes Nur Islam Al Mujaddid Raih Juara II Tingkat Provinsi

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Islami Al-Mujaddid, meraih juara dua tingkat Provinsi Lampung, mewakili Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada lomba kebersihan dan kesehatan pondok Pesantren tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, yang diumumkan pada peringatan Hari Santri Nasional di Hotel Horison Bandar Lampung, Rabu (2/11).

Asisten I Setdakab Pesbar, Audi Marpi, S.Pd, M.M., mengatakan bahwa, dengan diraihnya juara dua pada lomba kebersihan dan kesehatan pondok pesantren tingkat Provinsi Lampung itu merupakan suatu kebanggaan bersama, sehingga mudah-mudahan dapat terus ditingkatkan dan menjadi contoh bagi pondok pesantren lainnya, terlebih Pesbar merupakan Negeri Para Saibatin dan Ulama.

“Kedepan semua pondok pesantren di Kabupaten Pesbar ini juga dapat lebih mengutamakan dan meningkatkan kebersihan dan kesehatan yang ada di lingkungan pondok pesantrennya,” katanya.

Dijelaskannya, pondok pesantren Nur Islami Al-Mujaddid yang ada di Pekon Sukamaju Kecamatan Ngaras, yang dipimpin oleh KH.Muhammad Rifai, itu memang sebelumnya merupakan yang dipilih oleh Pemkab setempat untuk dilakukan pembinaan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) setdakab setempat yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan juga kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pesbar, dalam rangka penilaian lomba pondok pesantren tingkat Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Pendataan Selesai, BKPSDM Pesbar Catat 2.648 Tenaga Non ASN

“Pembinaan dilakukan dengan maksimal, sehingga pada saat penilaian sebelumnya semua kriteria penilaian dapat terpenuhi, dan akhirnya dapat membuahkan hasil yang diharapkan,” jelasnya.

Masih kata Audi, dengan diraihnya juara dua tingkat Provinsi Lampung itu tentunya sudah cukup luar biasa. Mengingat, perwakilan pondok pesantren di Kabupaten Pesbar ini jelas bersaingan dengan pondok pesantren di luar daerah lainnya yang memang lebih potensi maupun lebih maju. Tetapi, karena memang perwakilan pondok pesantren dari Pesbar itu dinilai cukup baik, sehingga bisa meraih juara dua.

“Kedepan tentu kita berharap bisa meraih juara pertama dalam kegiatan serupa tersebut. Mudah-mudahan kedepan kondisi kebersihan dan kesehatan seluruh pondok pesantren di Pesbar ini juga bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: