Upaya Cegah Stunting, Peratin Karangagung Distribusikan Bantuan Sembako dan MT Bumil

Upaya Cegah Stunting, Peratin Karangagung Distribusikan Bantuan Sembako dan MT Bumil

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya mencegah terjadinya kasus stunting, Pemerintah Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan bantuan paket sembako Makanan Tambahan (MT) kepada ibu hamil (Bumil) 

Dalam penyaluran yang dilaksanakan pada Selasa (1/11) di balai pekon tersebut, penyerahan pertama secara simbolis dilakukan langsung oleh Peratin Junaidi Sopantono, A.Md. 

Dalam sambutannya Junaidi yang dijuluki Peratin Milenial (PM) tersebut, menyampaikan bantuan berupa paket Sembako 

Sembako seperti beras, minyak goreng, telur, gula, tepung, margarin melalui Anggaran Dana  Desa (ADD) serta makanan tambahan dari melalui Bidan Desa dari Pemerintah sasaran kepada ibu hamil.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Rakornis Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa

Dan atas pembagian makanan tersebut PM Juniadi berharap di Pekon Karangagung tidak ada anak-anak yang masuk kategori stunting. 

Pihaknya juga mendoakan mudah-mudahan ibu yang sedang hamil, saat persalinan  (melahirkan) dengan selamat dan mendapatkan bayi yang sehat. 

"Alhamdulilah di kondisi yang serba sulit saat ini pemerintah tetap memberikan perhatian untuk kebaikan masyarakat tak terkecuali perhatian dengan ibu hamil," imbuhnya.

Sementara Nur Halimah salah satu penerima bantuan sembako dan makanan tambahan tersebut sangat senang dan menyampaikan terimakasih kepada pihak pekon terutama Peratin Junaidi Sopantono yang telah memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang dengan warga terhindar dari stunting. 

BACA JUGA:Terkait Sejumlah Bencana Alam di Lampung, Dinsos Tambah Buffer Stock di Kabupaten/Kota

"Kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada bapak pratin dan jajaran serta ibu bidan yang telah memberikan kepada kami bantuan makanan seperti sembako dan makanan tambahan untuk menjaga kesehatan kami dan janin tumbuh sehat," sebutnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: