Tidak Ada Penerimaan Beasiswa Seni Tahun 2023 di Lambar

Tidak Ada Penerimaan Beasiswa Seni Tahun 2023 di Lambar

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Tahun 2023 di Kabupaten Lambar tidak ada penerimaan beasiswa seni untuk mahasiswa baru yang diterima pada perguruan tinggi negeri (PTN) jurusan kesenian pada tahun 2023. 

Kepastian tersebut diungkapkan Kabid Kebudayaan Riyadi Andrianto, S.H mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd., M.M., Senin (31/10).

“Tahun 2023 tidak ada penerimaan beasiswa baru namun kita memaksimalkan yang ada. Artinya pemerintah daerah hanya akan melanjutkan pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang sedang menempuh kuliah saat ini,” kata Riyadi.

Dijelaskannya, dalam kurun waktu tiga tahun yaitu tahun 2020-2022, sebanyak 17 orang mahasiswa asal Kabupaten Lambar yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) jurusan kesenian mendapatkan beasiswa kesenian dari Pemkab Lambar.

BACA JUGA:Enam Sanggar di Lambar Belum Serap Dana Hibah

Kata dia, 17 mahasiswa tersebut berasal dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

“Mereka lulus dalam seleksi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan  lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Rata-rata kuliah di PTN Universitas Lampung (Unila),” kata dia.

Lebih jauh Riyadi mengatakan, program beasiswa kesenian merupakan bagian dari peningkatan manajemen pelayanan pendidikan serta pengembangan SDM pendidikan dan kebudayaan. 

Program ini juga merupakan upaya pemerintah agar seni budaya yang ada di daerah terus berkembang. Tentunya bisa terus dilestarikan. Terlebih, Lambar merupakan daerah asal muasal suku Lampung yang kaya akan seni budaya.

BACA JUGA:Wagub dan Sekdaprov Lampung Ikut Pembahasan Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

“Harapan kita kepada para siswa yang diterima tersebut untuk memanfaatkan sebaik baiknya fasilitas bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (UKT 8 Semester) dengan belajar dan berprestasi di jenjang Perguruan Tinggi,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: