Wagub dan Sekdaprov Lampung Ikut Pembahasan Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Wagub dan Sekdaprov Lampung Ikut Pembahasan Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakili Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto mengikuti rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi di daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI secara virtual meeting dari ruang Command Center, Diskominfotik Provinsi Lampung, Senin (31/10).

Rapat dipimpin langsung oleh Mendagri RI, Muhammad Tito Karnavian dan diikuti secara daring oleh seluruh Gubernur, Bupati/Walikota, Forkopimda Provinsi/Kabupaten/Kota.

Tito menegaskan rapat evaluasi dan monitoring pengendalian inflasi setiap pekan dilakukan sesuai dengan arahan Presiden RI. 

"Era globalisasi dunia menjadi satu sistem semua negara saling ketergantungan, satu negara akan berpengaruh ke negara lain, seperti contoh dampak inflasi di beberapa negara yang mencapai 80 persen seperti Negara Turki, Argentina dan negara-negara eropa," kata Tito. 

BACA JUGA:Polres Way Kanan Dipasangi Garis Polisi di Lokasi Penemuan Puluhan Ton Pupuk Bersubsidi

Untuk itu kita tidak mau itu terjadi di Indonesia, sehingga kita secara rutin memonitor inflasi, bagaimana keuangan dan ekonomi, lanjutnya. 

Mendagri juga menyampaikan bahwa saat ini angka Inflasi Nasional di angka 5,95% dan pertumbuhan ekonomi 5,4% pada oktober 2022, mengalami kenaikan dari bulan sebelumnya. 

"Ada beberapa faktor yang membuat Negara Indonesia lebih kuat menghadapi inflasi, seperti tanah yang subur dan pembangunan yang merata serta gerakan secara serempak Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menangani situasi agar tidak terjadi Krisis dan berdampak buruk bagi pemerintah pusat dan daerah," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: