Milad Ke-20, IGRA Diharap Maksimalkan Peran Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Milad Ke-20, IGRA Diharap Maksimalkan Peran Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dan Kepala RA se-Kabupaten Lampung Barat memperingati hari jadi IGRA ke-20 pada Senin (31/10/2022).

Peringatan milad yang mengusung tema "Bergerak Dengan Hati, Mendidik Generasi yang Islami" itu ditandai dengan pemotongan kue tumpeng sekaligus rakor yang dihadiri Pengawas Madrasah, Kepala dan guru-guru RA, serta beberapa pengurus IGRA Kabupaten Lambar di Aula RSUD Alimuddin Umar.

Membuka kegiatan itu, Kasi Penmad Mukip Zaman menyampaikan ucapan selamat atas ulang tahun ke-20 IGRA Lambar. Ia memberikan semangat serta motivasi sebagai guru dalam mendidik putra putrinya agar menjadi generasi yang dapat bersaing di era revolusi industri 4.0 yang serba canggih dengan tetap memegang kukuh karakter Islami yang kuat.

Menurut Mukip, IGRA merupakan organisasi profesi yang merupakan wadah pembinaan dan kerjasama antara kepala dan guru Raudhatul Athfal untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.  

BACA JUGA:Kuota BBM Solar dan Pertalite di Lambar Bertambah 6.200 KL

Berangkat dari itu IGRA terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas lembaga pendidikan RA sebagai ujung tombak dalam mencetak generasi muda. Harus mampu mencetak Sumber Daya Manusia yang berdaya saing dan religius.

“Lembaga ini harus mampu mendorong dan memprakarsai pembaharuan dengan menyelenggarakan usaha dan kegiatan yang menunjang pelaksanaan proses pembelajaran, menampung dan menyatukan aspirasi anggota, menyelenggarakan usaha kegiatan untuk meningkatkan dan memelihara kesejahteraan anggota," pesannya.

Selain itu ia berharap IGRA dapat terus berperan aktif dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu RA serta memelihara dan memupuk iman taqwa dan ilmu pengetahuan teknologi anak usia dini, sehingga eksistensi pengurus IGRA di Kabupaten Lambar semakin maksimal.

"Saat ini IGRA menjadi mitra Kementerian Agama yang sangat strategis, untuk itu kami meminta agar persatuan guru RA ini terus dipelihara kekompakannya, pandai berkomunikasi dengan sesama rekan guru maupun orang lain, serta bersikap santun sehingga membuat siapa saja mendengar merasa nyaman karena guru RA merupakan guru yang disimbolkan sebagai sosok pemberi dasar pendidikan yang baik," ungkapnya.

BACA JUGA:14 Tersangka dan Barang Bukti Perjudian Dilimpahkan ke Kejari Lambar

Terakhir, Mukip menambahkan bahwa saat ini RA terbukti memiliki peranan besar dalam mengantarkan bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat, negara akan maju jika memiliki generasi yang kuat dan generasi yang kuat itu bermuara pada mutu pendidikan usia dini.(edi/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: