Musim Hujan Lurah Fajarbulan Ajak Warga Jaga Kebersihan Drainase

Musim Hujan Lurah Fajarbulan Ajak Warga Jaga Kebersihan Drainase

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah genangan dampak dari tingginya intensitas hujan, Lurah Fajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Erna Risnawati, S.E., mengajak warga tidak buang sampah di saluran air (drainase).

Ajakan menjaga kebersihan tersebut dikemukakan lurah Erna saat melakukan bersih-bersih drainase bersama warga lingkungan kelurahan.

Dimana kegiatan bersih-bersih drainase tersebut karena ada diantaranya yang tersumbat sehingga air tutupi badan jalan saat terjadi hujan.

"Saat kita bersihkan ini penyebab tersumbat selain karena pendangkalan badan drainase dan gorong-gorong juga karena banyaknya sampah yang mengendap dan tersangkut," sebutnya.

BACA JUGA:Ribuan Warga Airhitam Ikuti Jalan Sehat dan Bagi Seragam Sekolah Gratis PM

Kondisi seperti itu kata Erna bukan hanya menyebabkan genangan air dan mengganggu mobilitas warga, tapi juga berdampak pada kesehatan, karena jadi sarang kuman, bakteri berkembang biak. Seperti jentik nyamuk dan lain sebagainya. 

"Saya berharap kesadaran bersama dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dengan tidak buang sampah di drainase saat terjadi hujan. Karena jika terus begini yang dirugikan kita sendiri," imbuhnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: