Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Swadaya Timbun Jalan

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Swadaya Timbun Jalan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat bersama aparatur Pekon Ulok Mukti Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan gotong royong penimbunan badan jalan yang rusak di ruas jalan Kabupaten penghubung Pekon Ulok Mukti-Sumber Agung, Jumat (28/10).

Peratin Ulok Mukti, A.Hibzon, mengatakan kondisi ruas jalan penghubung Ulok Mukti-Sumber Agung tersebut merupakan akses utama masyarakat yang ada di wilayah ini. 

Namun, saat ini kondisi jalan tersebut sudah mengalami kerusakan di beberapa titik. Sehingga menjadi kendala bagi masyarakat untuk akses transportasi baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Dengan kondisi badan jalan banyak yang sudah rusak itu, maka pemerintahan Pekon dan masyarakat setempat berinisiatif untuk melakukan penimbunan jalan rusak dengan menggunakan pasir dan batu (sirtu),” katanya.

BACA JUGA:Bangun Negara Rapat Penyusunan RKP Pekon Tahun 2023

Dijelaskannya, dalam kegiatan gotong royong penimbunan jalan rusak itu juga dilakukan secara swadaya. Mudah-mudahan meski dilakukan penimbunan dengan sirtu itu, setidaknya akses transportasi masyarakat tidak lagi terkendala. 

Mengingat selama ini memang kondisi kerusakan di beberapa jalan penghubung ini sudah cukup parah. Sehingga jika musim penghujan seperti sekarang ini banyak titik jalan rusak rusak itu digenangi air.

“Kerusakan jalan tersebut memang sudah parah, tetapi hingga kini belum juga diperbaiki. Untuk itu, kita berharap kedepan kondisi kerusakan jalan di wilayah ini bisa segera diperbaiki oleh Pemkab setempat,” jelasnya.

 Ditambahkannya, pihaknya juga akan kembali mengajukan usulan terkait dengan kondisi ruas jalan penghubung tersebut. Tentunya diharapkan di tahun anggaran 2023 mendatang bisa menjadi prioritas oleh Pemkab setempat. 

BACA JUGA:KPU Provinsi Lampung Monitoring Verfak di Pesbar

Mengingat ruas jalan itu merupakan kewenangan dari Pemkab setempat. Terlebih, jalan penghubung di Pekon ini juga merupakan akses utama transportasi warga baik untuk aktifitas sehari-hari, maupun sebagai akses perkebunan dan pertanian warga.

“Kita berharap bisa segera diperbaiki, karena akses jalan merupakan salah satu penopang dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat terutama yang ada di Pekon Ulok Mukti ini,” pungkasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: