Polresta Bandar Lampung Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa Pemilu 2024

Polresta Bandar Lampung Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa Pemilu 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung melaksanakan Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Pemilu 2024 mendatang.

Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Pemilu 2024 mendatang, dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandarlampung Kombes Ino Harianto di lapangan Apel Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (26/10/2022)

Apel di hadiri oleh Wakapolresta AKBP Ganda MH Saragih, para Pejabat Utama dan para Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung serta 300 personil yang terlibat dalam pengamanan Unjuk Rasa Pemilu 2024 mendatang.

Kapolresta mengatakan, apel tersebut digelar guna mengecek kesiapan, baik itu personil maupun perlengkapan Dalmas (pengendalian massa).

BACA JUGA:Dompet Dhuafa Lampung Terima SK Perpanjangan Izin Operasional dari Kemenag

“Karena saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu 2024 yang mana tahun depan sudah merupakan tahun Politik, maka dari itu kita laksanakan apel kesiapsiagaan pengamanan tahapan-tahapan Pemilu mendatang,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk memastikan dan meningkatkan kesiapan personil Tim Dalmas Polresta, pihaknya akan melibatkan Satuan Brimob untuk mengadakan pelatihan fisik maupun keterampilannya.

“Tujuannya agar paham dengan tugas dan tanggung jawab selaku anggota Dalmas agar tidak terjadi salah Prosedur dalam menghadapi Unjuk Rasa jelang pemilu 2024," tegasnya.

Terakhir, Kapolresta mengajak para personil Tim Dalmas untuk tetap semangat, siapkan mental dan fisik, guna mengamankan unjuk rasa menjelang Pemilu 2024.

“Mari bersama-sama kita menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif," tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: