UMPRI Gelar Wisuda 1.074 Mahasiswa

UMPRI Gelar Wisuda 1.074 Mahasiswa

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Universitas Muhammadiyah Pringsewu telah membangun komitmen tinggi dan kepedulian yang besar terhadap kualitas pendidikan para mahasiswa selama menempuh perkuliahan. 

Karenanya diharapkan para lulusan Universitas Muhammadiyah Pringsewu dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kompetensi, profesional, dan berbudi pekerti luhur.

Hal ini dikatakan Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Drs. Wanawir, Am. MM saat wisuda periode II yang diikuti sebanyak 1.074 wisudawan program sarjana, dan program diploma tiga, Selasa 25 Oktober 2022.

Pada Wisuda UMPRI yang merupakan wisuda ke 3 (tiga) sejak disahkan menjadi universitas rektor juga berharap para lulusan Universitas Muhammadiyah Pringsewu dapat bersaing di pasar kerja Indonesia dan global. 

BACA JUGA:Deni Ribowo Respon Keluhan Warga Way Kanan Soal Ketentuan Tonase Jalan

"Termasuk berwirausaha dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Dan yang penting adalah tetap menjaga nama baik almamater serta tetap menjalin silaturahmi dengan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Pringsewu," tambah Wanawir

Sedangkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc. menyampaikan 

meskipun sudah hampir Satu tahun bekerja dan belajar dari rumah. Serta melakukan penyesuaian-penyesuaian dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, diharapkan kesadaran menerapkan pola hidup bersih dan sehat tetap dijadikan prioritas.

“Meskipun sudah 1 Tahun lamanya melakukan penyesuaian, diharapkan dengan melihat situasi seperti ini kesadaran untuk hidup bersih dan sehat menjadi prioritas, meningkatkan solidaritas manusia yang kian terjalin, serta semangat kolaborasi Perguruan Tinggi akan semakin produktif menghasilkan produk-produk inovasi,” ungkap Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc. 

BACA JUGA:Berulang Kali Cabuli Keponakan Sendiri, Pria Ini Berakhir Masuk Bui

Lanjutnya, bagi dunia pendidikan tinggi, momen pasca pandemi ini justru menjadi waktu yang tepat untuk memperbaiki ekosistem pendidikan. 

Menurutnya, perguruan tinggi harus lebih responsif menghadapi tantangan yang ada. Dengan merdeka belajar kampus merdeka, perguruan tinggi baik dosen dan mahasiswa akan saling bersinergi untuk menghasilkan terobosan dan prestasi.

Dari pandemi pun kita belajar bahwa memiliki sumber daya manusia yang unggul dan tangguh sangatlah penting. Indonesia butuh orang yang inovatif dan mampu beradaptasi secara cepat untuk menghadapi era disrupsi ini. 

"Oleh sebab itu, saya berharap lulusan UMPRI dapat menjadi generasi bangsa yang memiliki pandangan optimis terhadap masa depan, serta menjadikan tantangan sebagai peluang untuk meraih masa depan yang lebih baik,” pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: