Tertimbun Longsor, Jalur Sukau - Lumbokseminung Sempat Lumpuh

Tertimbun Longsor, Jalur Sukau - Lumbokseminung Sempat Lumpuh

Foto Dok--

Medialampung.co.id - Bencana tebing longsor terjadi di ruas jalan penghubung Kecamatan Sukau dengan Lumbokseminung Tepatnya di Pekon Tebapering, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat Selasa (25/10/2022) sekitar Pukul 01:00 Wib.

Material volume besaran longsor sepanjang 10 meter dan lebar 4 meter sempat menutupi seluruh badan jalan, namun berkat upaya penanganan dari Personil BPBD, hingga Pukul 05.30 WIB jalan dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4 dengan prioritas satu jalur.

Kepala pelaksana BPBD Lambar Padang Prio Utomo mengatakan, bencana tebing longsor itu terjadi akibat tingginya curah hujan yang berlangsung sejak siang hingga malam hari.

"Tebing longsor itu sempat menimbun seluruh badan jalan, dengan besaran volume sepanjang 10 meter dan lebar sekitar empat meter,"ujarnya.

Namun berkat dari tim reaksi cepat (TRC) BPBD lambar, Satgas PB Pekon, anggota Pusdalops yang dipimpin oleh Kabid kedaruratan dan logistik Mekal Novisa melakukan upaya penanganan darurat untuk membuka akses jalan sehingga kembali dapat dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4 satu jalur pada pukul 05.30 WIB.

"Jalan sudah dapat dilalui dengan sistem buka tutup jalan karena masih satu jalur, kami mengimbau pengendara agar berhati-hati karena jalan licin dan sempit. Selanjutnya untuk segera melanjutkan untuk mengembalikan fungsi jalan,"imbuhnya. (edi/ml)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: