Peringatan HSN di Pringsewu Diisi dengan Ziarah dan Istighosah

Peringatan HSN di Pringsewu Diisi dengan Ziarah dan Istighosah

Istigozah di Makam KH. Gholib yang merupakan ulama sekaligus pejuang asal Pringsewu memperingati HSN tahun 2022--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ziarah sekaligus istighosah di Komplek Makam KH.Ghalib Pringsewu, menjadi rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar Pemkab Pringsewu dan masyarakat.

"Agar kedepannya masyarakat Pringsewu selalu mendapat semangat baru untuk semakin meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaannya untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara," ungkap Sekda Heri Iswahyudi mewakili Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.

Peringatan HSN tersebut juga diikuti Forkopimda, Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia, tokoh Nahdlatul Ulama yang juga Bupati Pringsewu periode 2019-2022 KH.Sujadi dan pimpinan pondok pesantren beserta para santri.

Lanjut Heri, pihaknya memaknai bahwa acara istighosah ini sungguh sangat tepat untuk menyadari akan kekurangan dan kelemahan sebagai umat manusia.

BACA JUGA:Parosil Berikan Hadiah Umroh Kepada Pembawa Baki Bendera dan Komandan Upacara HSN 2022

Dengan demikian, akan selalu mendapatkan keberkahan dan keselamatan dalam melaksanakan setiap tugas, baik sebagai abdi negara maupun masyarakat.

"Mari bersama-sama menyatukan niat dalam membangun Kabupaten Pringsewu yang lebih baik demi kesejahteraan serta kemakmuran masyarakat," ajaknya.

Selain itu memperingati HSN juga digelar Upacara Tingkat Kabupaten Pringsewu di halaman Masjid Agung Al-Asma'ul Husna, Islamic Centre Kabupaten Pringsewu, Sabtu (22/10/2022). 

Dengan pembina upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag., diikuti para santri se-Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:Sarungan, Santri di Pesbar Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri

Turut hadir pada kesempatan tersebut para asisten dan staf ahli bupati beserta kepala perangkat daerah, DPRD, forkopimda, Kepala Kementerian Agama Pringsewu A.Rifai, S.E., M.M., Ketua MUI KH.Hambali, Mustasyar NU yang juga mantan Bupati Pringsewu KH.Sujadi, Ketua PCNU Pringsewu H.Taufik Qurrahim, Ketua PD Muhammadiyah H.Attor Riyadi, Ketua LDII dan para kiai serta alim ulama.(sag/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: