Anggota DPRD Lampura Dewi Murni Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Anggota DPRD Lampura Dewi Murni Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Angin Puting Beliung

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Dewi Murni salurkan bantuan bagi warga tiga desa di wilayah Kecamatan Kotabumi Utara Kabid setempat yang terdampak bencana alam angin puting beliung beberapa waktu yang lalu.

Selain memberikan tali asih, anggota dewan asal fraksi partai Nasdem tersebut menyambangi warga yang berada di wilayah konstituennya guna melihat langsung keadaan warga yang terdampak, serta memberikan dukungan moril pasca terjadinya peristiwa alam yang memporak-porandakan bangunan rumah milik warga disana.

"Dukungan moril kepada warga yang terdampak itu saya rasa sangat diperlukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, tidak hanya di desa Sawojajar saja, warga yang terdampak di desa Talang Jali, Madukoro Baru juga kita datangi langsung. Bantuan tali asih seperti sembako ini hanya sebagian kecil bentuk empati kepada mereka, mungkin nilainya tidak seberapa, namun ini lah yang dapat saya perbuat sementara waktu ini," ujar Srikandi tangguh asal Kecamatan Kotabumi Utara itu dihadapan awak media seusai menyerahkan bantuan sembako di lokasi, Jumat, 21 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengajak seluruh dermawan untuk ikut andil meringankan beban warga yang keadaan tempat tinggalnya kini rusak berantakan diterjang angin puting beliung. Menurutnya saat inilah kepedulian pemimpin dan orang-orang baik diperlukan, sebagai tanda kepedulian mereka terhadap warga dan sesama yang sedang tertimpa musibah.

BACA JUGA:Dijanjikan Menjadi TKI, Sepasang Pasutri Tertipu Hingga Puluhan Juta

"Mari kita lihat dan rasakan keprihatinan mereka saat ini, ayo semua orang-orang baik kita tunjukkan di Bumi Ragem Tunas Lampung ini masih banyak para dermawan yang mau membantu dan selalu hadir disetiap musibah yang sedang dirasakan saudara kita. Semoga sedikit bantuan tersebut dapat bermanfaat dan setidaknya bisa meringankan beban mereka," tandasnya.

Sementara itu, salah satu korban bencana alam puting beliung di desa Sawojajar, Rumsiah (50) sangat terharu atas kepedulian para dermawan. Terlebih yang datang kali ini merupakan wakil mereka di Kabupaten dalam memperjuangkan aspirasinya.

Dirinya tidak melihat seberapa banyak bantuan yang diberikan, namun dukungan moril yang disampaikan langsung saat menyambangi kediaman miliknya yang kini porak-poranda yang diakibatkan bencana alam angin puting beliung tersebut sangat berdampak pada psikisnya yang sedang dilanda kesedihan mendalam. 

Rumah yang selama ini menjadi tempatnya bernaung, harus rusak karena peristiwa semalam. Dirinya hanya bisa mengelus dada melihat perabotannya hancur tertimpa reruntuhan atap rumahnya. Kini Ia berusaha tegar menerima musibah yang sedang menimpanya.

BACA JUGA:Temukan Pekerjaan Proyek Diduga Asal Jadi, Komisi II DPRD Pesbar Segera Panggil DPUPR

"Terimakasih banyak atas bantuannya, semoga orang-orang baik seperti ibu selalu dalam lindungan Allah SWT. Dukungan moril seperti ini semakin menguatkan diri saya untuk menerima kejadian musibah yang saya alami saat ini," ujarnya lirih.

Diketahui atas peristiwa bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (18/10) petang lalu di wilayah Kecamatan Kotabumi Utara belasan rumah mengalami rusak parah (roboh), hingga menimbulkan korban dengan luka berat akibat tertimpa puing-puing reruntuhan bangunan.(adk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: