Yusbariah Dawam Buka Pelatihan Pemberdayaan TP-PKK Desa di Mataram Baru

Yusbariah Dawam Buka Pelatihan Pemberdayaan TP-PKK Desa di Mataram Baru

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Yusbariah Dawam Rahardjo membuka acara Pelatihan Pemberdayaan TP PKK Desa se-Kecamatan Mataram Baru, kamis (20/10/2022)

Mengawali sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Ny Yusbariah Dawam menyampaikan harapannya kepada Ketua TP PKK Kecamatan, termasuk semua Ketua TP PKK Desa / Kelurahan selaku motor penggerak di wilayahnya yang dibantu oleh para Ketua Pokja, untuk segera melakukan pembenahan administrasi secara tertib, dan tertata rapi, seperti papan data, SK, Dasawisma sehingga tidak ada kesan administrasi PKK yang tidak tertata dengan rapi.

“Kader PKK banyak yang tidak paham, bahkan kurikulum atau materi sudah ganti, tapi masih digunakan contohnya simulasi kadarkum. Padahal bahan materi unggulan saat ini sudah menggunakan pola asuh anak dan remaja di era digital, ini yang perlu kita benahi," tegas Istri Bupati Lamtim tersebut. 

Dalam pelatihan tersebut, para kader mengikuti pembekalan materi PKK terkait public speaking yang sangat dibutuhkan oleh para kader. 

BACA JUGA:Sambangi Lampura, Kadisdik Lampung Ajak Warga Sekolah Bangun Kebersamaan

Menurut Yusbariah, hal ini penting agar kader PKK memiliki kemampuan berbicara di hadapan banyak orang. 

“Untuk dapat berbicara dengan lancar dan informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik, diperlukan adanya pembinaan dalam bentuk latihan dan arahan yang tepat. Hal inilah yang menjadi kebutuhan Ibu-Ibu Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Mataram Baru sebagai bentuk jawaban dari kebutuhan yang dirasakan Ibu-ibu Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Mataram Baru," pungkas Yusbariyah Dawam. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: