Kota Bandarlampung Siaga Hadapi Bencana, 1.510 Personil Gabungan Diterjunkan

Kota Bandarlampung Siaga Hadapi Bencana, 1.510 Personil Gabungan Diterjunkan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Kota Bandarlampung di Lapangan Korem 043/GATAM, Saburai pada Rabu (19/10/2022).

Dalam pelaksanaan apel tersebut, terdapat 1.510 personil gabungan yang ikut serta dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu.

Kepala Satgas Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa Pemkot bersama Forkopimda selalu siap siaga jika kota Bandarlampung mengalami bencana alam,

"Alhamdulillah apa yang sudah kita lakukan hari ini mudah-mudahan kesiapan dari Pemkot bersama Forkopimda kami bisa mengantisipasi kalau ada bencana di Kota Bandarlampung," jelas Eva.

BACA JUGA:Siapkan 166 Atlet, KONI Lambar Targetkan Lima Besar Porprov Ke-IX

Menurutnya, Satgas Kota Bandarlampung akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya peristiwa dengan cara memberikan informasi melalui kelurahan dan kecamatan.

"Ya, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat terutama untuk menjaga kebersihan, dan kalau ada situasi darurat dari RT dan Lingkungan harus siap siaga memberikan informasi. Ini adalah cara untuk membantu masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut, Eva menambahkan, cara mengidentifikasi jika ada bencana dan juga bagaimana mengevakuasi dengan membuka jalur yang harus dilakukan saat adanya bencana agar masyarakat aman dan bisa mendapatkan pertimbangan secara langsung.

"Pemkot Bandarlampung bersama TNI-Polri menghimbau kepada masyarakat terutama untuk daerah pesisir kalau ada terjadi situasi darurat segera beritahu kita. Untuk sementara ini kita membuat posko di Kecamatan Kelurahan, kota Bandarlampung ini kan etalasenya Provinsi Lampung, Insya Allah mudah-mudahan kota Bandarlampung aman," harapnya.

BACA JUGA:Polres Lamtim Amankan Warga Palembang Terlibat Sabu 

Apel besar kesiapsiagaan bencana yang menurunkan personil sebagai berikut,

1. Kodim sebanyak 2 pleton dengan jumlah 60 orang, 

2. Polresta Bandar Lampung sebanyak 2 pleton dengan jumlah 60 orang, 

3. Lanal sebanyak 2 pleton dengan jumlah 60 orang,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: