99 ASN di Lambar akan Memasuki Pensiun Tahun 2023

99 ASN di Lambar akan Memasuki Pensiun Tahun 2023

Ilustrasi Pensiun--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 99 aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lambar yang akan memasuki pensiun pada tahun 2023 mendatang.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami mengungkapkan, jumlah ASN yang pensiun tahun ini sebanyak 91 orang namun tahun depan jumlahnya mencapai 99 orang.

“Setiap tahun pasti ada pegawai yang pensiun sehingga akan terjadi kekurangan pegawai,” tegas Ahmad Hikami, Selasa (18/10/2022)

Menurut dia,  sebanyak 99 ASN yang memasuki pensiun itu ada yang bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lambar dan ada juga yang dari Puskesmas, pegawai kecamatan, pengawas sekolah, guru, serta penyuluh.

BACA JUGA:Satker PJN Segera Lakukan Penangana Jembatan Jebol di Way Laay

“Mayoritas ASN yang akan pensiun tersebut dari kalangan tenaga pengajar atau guru,” kata dia.

Dengan adanya 99 ASN di Kabupaten Lambar yang akan pensiun maka akan terjadi kekurangan ASN dan hingga kini Kabupaten Lambar masih kekurangan 1.216 ASN.

“Kekurangan ASN sebanyak 1.216 orang itu terdiri dari guru 656 orang, tenaga medis 415 orang dan tenaga teknis 145 orang,” akunya

Ahmad Hikami mengatakan, sebelumnya kekurangan ASN lebih dari jumlah tersebut namun karena tahun 2021 lalu merekrut calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 152 orang sehingga kekurangannya saat ini tinggal lagi 1.216 orang.

BACA JUGA:Jenguk Syarifa Balita Penderita Hidrosefalus, Bupati Parosil Beri Bantuan

“Untuk kekurangan pegawai tersebut telah kita ajukan kepada pemerintah pusat, dan mudah-mudahan setiap pemerintah pusat membuka pendaftaran CPNS, Lampung Barat mendapatkan kuota sehingga kekurangan pegawai tersebut secara bertahap dapat teratasi,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: