Badan Jembatan Way Laay Jebol, Jalinbar Terancam Lumpuh

Badan Jembatan Way Laay Jebol, Jalinbar Terancam Lumpuh

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan jalan jembatan Way Laay, di Pekon Laay Kecamatan Karyapenggawa, kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) nyaris putus. 

Pasalnya sudah ada lubang besar yang menganga di badan jembatan tersebut.

Peratin Laay Andri Fahlevi, mengatakan lubang besar itu terjadi siang ini sekira pukul 12.10 WIB, kondisi tersebut dipengaruhi dibawah lantai jembatan sudah tidak ada tanah yang menopang.

“Badan jembatan Way Laay itu sudah jebol karena tanah di bawah jembatan sudah terkikis air, bahkan lubang di jembatan itu diperkirakan akan bertambah besar,” kata dia.

BACA JUGA:Gagal Mangsa Kambing di Sedayu, Harimau Berpindah ke Pekon Sukaraja

Dijelaskannya, di bawah jembatan sudah tidak ada lagi tumpuannya, sehingga lubang itu akan semakin besar ditambah lagi banyak kendaraan besar yang dipastikan melintas di jembatan tersebut.

“Kami sudah memasang tanda agar pengendara lebih berhati-hati, karena badan jembatan itu bisa sewaktu-waktu amblas dan memutus jalan lintas barat,” jelasnya.

Pihaknya berharap, instansi terkait bisa melakukan tindakan segera, karena dikhawatirkan jembatan tersebut akan putus total dan jalan itu merupakan akses satu-satunya menuju Bengkulu melalui Jalan Lintas Barat..

“Setengah badan jalan di jembatan Way Laay itu sudah tidak bisa dilintasi lagi, jika tidak segera ditanggulangi dikhawatirkan badan jalan akan terputus,” pungkasnya. (ygi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: