1000 Petani Hutan Dapat BPJS Ketenagakerjaan dari Pemprov Lampung Selama 3 Bulan Terakhir

1000 Petani Hutan Dapat BPJS Ketenagakerjaan dari Pemprov Lampung Selama 3 Bulan Terakhir

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Yanyan Ruchyansyah--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Suseuai dengan program Gubernur Lampung Arinal Djunaidi adanya dukungan kepada tenaga kerja non formal dimana salah satunya para petani untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan

"Dalam pendukungan program tersebut kami tahun ini sudah siapkan 1000 orang yang difasilitasi untuk mendapatkan BPJS selama tiga bulan yakini Oktober, November, Desember dibayarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP)," Kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Yanyan Ruchyansyah saat dimintai keterangan, Senin (17/10).

Lanjutnya, saat ini sedang melakukan identifikasi petani mana saja yang sesuai dengan kriteria kemudian dimasukkan ke anggota KPB yang dicover BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini permulaan, jadi kita coba dulu sempel 1000 orang mudah-mudahan tahun depan kita tingkatkan menjadi 2000 orang," ungkapnya. 

BACA JUGA:Produk UMKM dan Seni Budaya Hiasi Jatiagung Fair 2022

Lanjutnya untuk kelompok tani hutan yang sudah perhutanan sosial ada 330 izin dengan jumlah 93 ribu Kartu Keluarga (KK). 

"Jadi ini sudah kita bicarakan dengan BPJS, mulai Oktober ini sudah mulai jalan. Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini mereka berlindung ketika ada suatu kejadian ada yang memberikan pembiayaan," pungkasnya. (ded/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: