Tampung Aspirasi Masyarakat, Pekon Kejadian Gelar Musrenbang Pekon

Tampung Aspirasi Masyarakat, Pekon Kejadian Gelar Musrenbang Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Pekon dalam rangka penyampaian daftar usulan rencana kerja pemerintah tahun anggaran 2023 terus berjalan seperti yang berlangsung di Pekon Kejadian, Kecamatan Belalau, Jumat (14/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Belalau Mat Suhyar, S.IP, Sekcam Romuzi, S.I.P, beserta sejumlah kepala seksi, pendamping desa, peratin Kejadian Ahmad Hendriansyah, Babinsa, Babinkamtibmas serta para tokoh masyarakat. 

Di kesempatan itu, Mat Suhyar berharap agar musrenbang pekon ini dapat benar-benar menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. 

Karena, dengan berpartisipasi menyampaikan aspirasi dalam musrenbang maka secara otomatis masyarakat telah ikut dalam rangka merencanakan pembangunan pekon dan daerah.

BACA JUGA:Bupati Lamtim Sampaikan RAPBD 2023

“Jadi manfaatkan momentum musrenbang ini sebaik mungkin untuk menyampaikan aspirasi, karena kegiatan prioritas di tahun 2023 mendatang akan ditentukan dari aspirasi masyarakat, setelah di tingkat pekon ini, usulan prioritas akan kita bawa ke musrenbang tingkat kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Peratin Kejadian Ahmad Hendriyansah mengatakan, digelarnya musrenbang adalah dalam rangka menjalankan amanat pemerintah menyediakan wadah untuk menjaring aspirasi masyarakat sebagai acuan program kerja pemerintah di tahun 2023 mendatang.

“Dimana dalam pelaksanaan musrenbang hari ini, usulan yang ditampung bukan hanya yang berkaitan dengan dana desa akan tetapi juga usulan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” jelasnya.

Dalam penyampaian aspirasinya, lanjut Hendri, beragam usulan dari masyarakat telah disampaikan mulai dari usulan pembangunan dan peningkatan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perkebunan, serta berbagai kebutuhan lainnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: