Lamtim Lanjutkan Program Vaksinasi PMK

Lamtim Lanjutkan Program Vaksinasi PMK

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Program vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap ternak di Kabupaten Lampung Timur masih berlanjut.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Lamtim Alma Turidi melalui Kabid Kesehatan Hewan drh.Ririn Suhartini menjelaskan, kelanjutan program pencegahan PMK  itu dilaksanakan menyusul adanya tambahan 10 ribu dosis vaksin. 

Sebelumnya, Lamtim juga telah mendapat kiriman 41 ribu dosis vaksin PMK. Sehingga, total tambahan vaksin PMK yang diterima Lamtim sebanyak 51 ribu dosis. 

“Tambahan vaksin tersebut berbeda jenis dengan yang telah diterima beberapa bulan lalu,” jelas drh.Ririn, Rabu 12 Oktober 2022.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Santri Ponpes Al Falah Divonis 5 Tahun Penjara

Dilanjutkan, dengan adanya tambahan vaksin tersebut maka program vaksinasi PMK dilanjutkan terhadap ternak yang belum mendapatkan vaksinasi. 

Menurutnya, program vaksinasi PMK dilaksanakan di sejumlah lokasi peternakan mandiri yang ada di Lamtim. 

Itu antara lain dilaksanakan terhadap ternak sapi yang di wilayah  Kecamatan Purbolinggo beberapa hari lalu.

Sebanyak, 350 dosis vaksin PMK diberikan terhadap ternak sapi yang ada di kecamatan tersebut. 

BACA JUGA:Kondisinya Belum Stabil, Pelaku Pembuang Bayi Ajukan Permohonan Perawatan Medis

“Pelaksanaan vaksinasi PMK di wilayah tersebut juga mendapat pendampingan dari personil Polsek dan Koramil Purbolinggo,” terang dr.Ririn.

Ditambahkan, melalui program vaksinasi tersebut diharapkan kedepan ternak di Lamtim terbebas dari serangan PMK. Sehingga, para peternak Lamtim kembali dapat menjual ternaknya ke luar daerah. 

Diberitakan sebelumnya, Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur terus berupaya mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Tinjau YAN PUTER dan MPPB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: