Parosil Bagikan 263 Stel Seragam Gratis di Batubrak

Parosil Bagikan 263 Stel Seragam Gratis di Batubrak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Salah satu upaya Pemkab Lampung Barat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan semangat belajar para pelajar di Lambar ialah dengan menggulirkan program pembagian seragam gratis kepada siswa-siswi peserta didik baru tahun 2022 salah satunya di Kecamatan Batubrak, Rabu (12/10/2022).

Penyerahan seragam gratis itu berlangsung di SMPN 1 Batubrak, meski sempat diguyur hujan yang mengakibatkan lapangan SMPN 1 Batubrak tergenang air, namun tidak menyurutkan niat Bupati Parosil Mabsus bersama Wabup Mad Hasnurin untuk menyerahkan sekaligus memakaikan langsung secara simbolis seragam sekolah kepada siswa-siswi SD dan SMP di wilayah itu. 

Penyerahan seragam gratis 263 setel dengan rincian untuk SMP sebanyak 74 stel dan SD sebanyak 189 stel tersebut itu juga turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Kepala Perangkat Daerah, Camat Batubrak Sutian, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin, Para Kepala Sekolah dan orang tua murid.

Di kesempatan itu, Parosil menyampaikan permohonan maafnya karena kegiatan pembagian seragam gratis tersebut yang semestinya dilakukan pada pukul 13.00 WIB namun dikarenakan hujan kegiatan itu sedikit tertunda.

BACA JUGA:Pemerintah Pusat Kucurkan DAK di Lambar Rp115,910 Miliar

Selanjutnya ia mengatakan bahwa program pembagian seragam gratis tiga setel per-siswa tersebut sudah memasuki tahun kelima dan menurutnya program ini berjalan sukses dan mampu meningkatkan semangat belajar para generasi muda 

“Disisi lain saya juga mengapresiasi seluruh dewan guru yang ada di SMPN 1 Batubrak, karena pada kunjungan kali ini saya melihat kemajuan yang baru di lingkungan sekolah tersebut.  Jika pada pembagian seragam sebelumnya di tahun 2021 lalu saya melihat masih sepi, tapi hari ini saya melihat siswa-siswinya sudah cukup ramai,” ujarnya

Untuk itu, Parosil berharap kepada dewan guru supaya dapat terus menunjukkan bahwa guru yang ada di SMPN 1 Batubrak siap membimbing, bertanggungjawab serta memberi pendidikan yang berkualitas, sehingga orang tua wali murid memiliki kepercayaan untuk menitipkan putra-putri untuk belajar pada sekolah tersebut. 

“Karena SMPN 1 merupakan simbol dari pendidikan yang ada di Kabupaten Lampung Barat. Kedepannya, sekolah yang ada di Lambar akan menonjolkan ciri khas Lambar salah satunya yaitu pada seragam siswa akan bermotif celugam,” jelasnya

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Santri Ponpes Al Falah Divonis 5 Tahun Penjara

Di akhir sambutannya, Parosil menyampaikan masa jabatan dirinya bersama wakilnya periode 2017-2022 akan berakhir pada bulan Desember mendatang, ia meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pada masyarakat Kecamatan Batubrak jika di masa jabatannya terdapat tingkah laku maupun perbuatan yang kurang berkenan, dirinya mengucapkan mohon maaf yang setinggi-tingginya. 

“Selain itu rasa syukur dan bangga juga tentu patut kita sampaikan bahwa karena di masa kepemimpin Parosil-Mad Hasnurin sudah menggulirkan pitu program unggulan, menurut kami program-program tersebut sudah terlaksana sesuai dengan harapan,” kata dia 

Sementara itu, perwakilan wali murid yang ada di Kecamatan Batu Brak Sahril menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar atau dimasa kepemimpinan Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin periode 2017-2022 yang sudah menggulirkan pitu program, yang menurutnya masyarakat Kecamatan Batubrak merasa terbantu dan sudah menikmati secara nyata hasilnya. 

“Meskipun menurut bapak bupati belum maksimal namun menurut kami masyarakat Batubrak program-program tersebut sudah dapat kami rasakan hasilnya, baik bidang infrastruktur maupun bidang kesehatan,” pungkasnya. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: