Wabup Ardian Saputra Resmikan 3 Unit Pasar

Wabup Ardian Saputra Resmikan 3 Unit Pasar

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), Ardian Saputra meresmikan 3 (tiga) unit pasar yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2021. 

Kegiatan berlangsung di halaman pasar Kamis Negara Ratu Kecamatan Sungkai Utara. Selasa, 11 Oktober 2022.

Pasar yang diresmikan yaitu pasar Kamis Negara Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Pasar  Rabu Kota Agung, Sungkai Selatan dan Pasar Isorejo, Kecamatan Bunga Mayang. 

Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra mengatakan, Dengan diresmikannya pembangunan 3 (tiga) unit pasar yang berada di 3 Kecamatan di Lampura menggunakan dana PEN dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya bagi para pelaku usaha yaitu pedagang. 

BACA JUGA:BPBD Lambar Bersihkan Material Longsor di KM 20 Jalur Liwa-Krui

"Saya titipkan pembangunan ini, kepada masyarakat maupun pedagang untuk menjaga dan merawat bangunan pasar sehingga kedepan bisa terus dirasakan manfaatnya demi kemajuan kita bersama," kata dia. 

Setelah diresmikannya pasar tersebut, lanjutnya, secara otomatis semua fasilitas yang ada dapat langsung dipergunakan.

Apalagi, bila dilihat kualitas bangunannya cukup baik dan nyaman bagi pedagang untuk berjualan. 

"Mudah mudahan dengan adanya pasar baru disini,  bisa lebih meningkatkan roda perekonomian masyarakat sebagai pendongkrak kemajuan Kabupaten kita tercinta ini," tuturnya. 

BACA JUGA:Debit Way Krui Meningkat, Rumah Warga Terancam

Sementara, Kadis Perdagangan, Hendri menyampaikan, bahwa pelaksanaan peresmian 3 (tiga) unit pasar yang tersebar di 3 Kecamatan, terpusat di Pasar Kamis Desa Negara Ratu, Kecamatan Sungkai Utara. 

"Alhamdulillah, pembangunan 3 (tiga) pasar ini yang menggunakan dana PEN tahun 2021 berjalan dengan baik sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada," ucapnya. 

Di tempat yang sama, Camat Sungkai Utara, Antoni Efendi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah  telah melaksanakan peresmian secara simbolis 3 pasar di Wilayah Sungkai Utara. 

"Hal ini, merupakan suatu penghargaan bagi kami disini, karena wilayah kami dijadikan tempat pelaksanaan peresmian secara simbolis 3 (tiga) unit pasar dari dana PEN," kata dia.(adk/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: