BPBD Lambar Bersihkan Material Longsor di KM 20 Jalur Liwa-Krui

BPBD Lambar Bersihkan Material Longsor di KM 20 Jalur Liwa-Krui

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan lebat yang mengguyur sejak sore memicu bencana tanah longsor yang menimbun ruas jalan Liwa-Krui tepatnya di kilometer (KM) 20 Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat pada Selasa, (11/10 2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Material longsor yang menutupi separuh badan jalan itu kini telah dibersihkan oleh Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) bersama petugas BPJN PPK 2.3 wilayah 2. 

Saat ini arus lalulintas berjalan lancar meski sebelumnya petugas sempat memberlakukan sistem buka-tutup jalan.

Kepala BPBD Lambar Padang Priyo Utomo membenarkan kejadian tersebut, usai mendapat Informasi, Pusat Pengendali Operasi penanggulangan bencana (Pusdalops-PB) segera merespon dengan menurunkan TRC untuk ke lokasi.

BACA JUGA:BPS Gelar Rakor Pendataan Awal Regsosek di Pesbar

"Sebagian badan jalan di KM 20 sempat tertimbun longsor sehingga mengganggu arus lalu lintas. Satgas TRC dan Satgas PB terdekat langsung ke lokasi untuk melakukan penanganan dan kini arus lalulintas sudah lancar," jelasnya

Untuk penanganan lebih lanjut terus Padang, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BPJN Wilayah Lampung Barat untuk segera menurunkan alat berat. 

"Meski sudah lancar, namun kita diharapkan BPJN tetap menurunkan alat berat untuk membersihkan total material longsoran dan juga penataan kembali bahu jalan," imbuhnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: