HUT TNI Ke-77, Kodim 0422/LB Serahkan Hasil Program Bedah Rumah dan Beri Tali Asih ke Yatim-Piatu

HUT TNI Ke-77, Kodim 0422/LB Serahkan Hasil Program Bedah Rumah dan Beri Tali Asih ke Yatim-Piatu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masih dalam momentum peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022. Kodim 0422 Kabupaten Lampung Barat melangsungkan kegiatan Jum'at Berkah dengan membagikan tali asih berupa paket sembako dan santunan yatim piatu di Pekon Pagardewa, Kecamatan Sukau, Jumat (7/10/2022).

Dikesempatan itu, Dandim 0422/LB Letkol CZI Anthon Wibowo juga menyerahkan kunci rumah hasil karya bakti TNI yakni bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Fahri warga pekon setempat.

Selain merehab rumah, Kodim 0422/LB serta para donatur juga turut membantu memenuhi perlengkapan rumah diantaranya kursi tamu, kasur dan lainnya.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah unsur pimpinan kecamatan serta para donatur yakni Camat Sukau Andy Cahyadi, perwakilan PLTMH PT. Lampung Hydro Energy (LHE) Pekon Kerang, Kecamatan Batubrak Tri Djoko dan Astra, Peratin Pagardewa Tahmiza serta sejumlah tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Gotong Royong Bersihkan Drainase, Plt.Camat Krui Selatan Terjun Langsung Bersama Warga

Dandim 0422/LB Letkol CZI Anthon Wibowo menyampaikan menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan bedah rumah sehingga kini keluarga bapak Fahri memiliki hunian yang lebih nyaman.

"TNI adalah bagian dari masyarakat yang manunggal dengan rakyat jadi apapun kesulitan rakyat menjadi tanggungjawab kita untuk membantu. Kita berharap dengan adanya bedah rumah ini masyarakat dapat terbantu, apabila tadinya tidak layak huni kini menjadi layak huni dengan bersinergi bersama semua pihak," ujarnya.


--

Selain itu, terkait bantuan sembako sekaligus santunan kepada yatim piatu juga menjadi salah satu wujud kepedulian TNI dengan masyarakat dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 Tahun 2022.

"Terakhir, di usia TNI yang ke-77. Tentunya TNI akan terus berkomitmen menjaga keutuhan NKRI mengabdi untuk bangsa dan negara. Kemudian sejalan dengan tema HUT TNI tahun ini yakni 'TNI adalah Kita' maka dapat kita implementasikan dengan terus membangun terus membangun sinergitas bersama seluruh lapisan masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA:Dorong Pertumbuhan Ekonomi Desa, BRI Kembali Gelar Program Desa BRILian 2022

Sementara itu,  Fahri penerimaan program karya bakti bedah rumah mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0422/LB dan seluruh Anggota Kodim 0422/LB yang telah membantu mewujudkan impiannya untuk memiliki hunian atau rumah yang nyaman baginya

"Terimakasih banyak pak Dandim, pak Babinsa serta semua pihak yang telah ikut membantu kami, Semoga kebaikan yang diberikan mendapat balasan pahala dari Allah, S.W.T, Aamiin,” tutupnya. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: