Bencana Longsor Terjadi di Kelumbayan Barat

Bencana Longsor Terjadi di Kelumbayan Barat

Masyarakat bergotong royong membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan di Kecamatan Kelumbayan Barat - foto dok--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bencana tanah longsor terjadi di Kecamatan Kelumbayan Barat, Kamis 06 Oktober 2022 sekitar Pukul 18.00 WIB. 

Material longsor menutupi ruas jalan di perbatasan Pekon Sidoarjo dan Pekon batu patah. 

Akibat longsor sore itu menurut Camat Kelumbayan Barat, Alsep Rizam ketika dikonfirmasi sekitar Pukul 20.35 WIB akses jalan tertutup sepanjang lebih kurang 10 meter.

Jalan tertutup material longsor merupakan jalan yang menghubungkan akses ke pekon paku dan pekon umbar kecamatan kelumbayan, terang camat. 

BACA JUGA:HUT Golkar Ke-58, DPD Lamsel Gelar Jalan Sehat di Jatiagung

Terkait longsor ini pihak kecamatan telah berkordinasi dengan BPBD dan Tagana, agar segera ditangani dengan alat berat supaya akses jalan dapat dilalui. 

Saat ini lanjut camat sudah dilakukan gotong royong bersama masyarakat agar ruas jalan dapat dilalui kendaraan roda dua. 

Bencana longsor terjadi akibat hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kecamatan Kelumbayan Barat. 

Sementara itu berdasarkan informasi disampaikan Polsek Limau Subsektor Kelumbayan Barat yang dikirim camat Kelumbayan Barat Alsep Rizam, Longsor terjadi di Pedukuhan Sidorejo Dusun Batu Patah RT 004 / 001 Pekon Batu Patah, akibat Longsor tersebut Materil menutupi Badan Jalan sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan Roda 6, Roda 4 dan untuk sementara hanya dapat dilalui oleh kendaraan Roda 2 (Motor).

BACA JUGA:Enam Fraksi DPRD Pesbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda APBD Tahun 2023

Material Tanah Longsor menutupi Badan Jalan setinggi kurang lebih 1 meter dan panjang kurang lebih 20 meter.

Kejadian tersebut mengakibatkan Kabel PLN putus yang berasal dari Robohnya Pohon Jati dan Pohon Jengkol dan terjadi Pemadaman Arus Listrik.

Hingga saat ini situasi Pekon Batu Patah dan sekitarnya masih dalam keadaan Hujan. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: