Lantik 439 PNS Pemprov Lampung, Fahrizal : Harus Berpegang Teguh Janji dan Berkomitmen

Lantik 439 PNS Pemprov Lampung, Fahrizal : Harus Berpegang Teguh Janji dan Berkomitmen

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakili Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto ambil sumpah 439 pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Lampung, di Gedung Serba Guna (GSG) Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Kamis (6/10).

Para PNS yang telah diambil sumpahnya, Fahrizal minta agar memegang teguh janjinya dan berkomitmen dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

"Kita harus benar-benar dapat menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai PNS. Jangan lupa kita harus bersyukur karena kita telah menjadi PNS dan cara kita bersyukur adalah bekerja dan menjalankan fungsi PNS dengan sebaik-baiknya," ungkapnya. 

Fahrizal menjelaskan PNS sebagai pelaksana kebijakan publik, hal ini untuk mewujudkan tujuan dari negara Indonesia. 

BACA JUGA:Komisi I DPRD Pringsewu Usulkan Tiap Desa Punya Kampung Demokrasi

Diantaranya melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa. 

"Camkan betul kita sebagai pelayan publik dan pelaksana kebijakan publik untuk mewujudkan tujuan kita dalam bernegara. Kita digaji oleh negara untuk melaksanakan fungsi-fungsi PNS itu," jelasnya. 

Seperti PNS yang memiliki tugas sebagai tenaga pendidik/guru yakni memberikan pelayanan untuk mencerdaskan anak bangsa, lanjutnya. 

"Yang tugasnya guru, berikan pendidikan yang terbaik, niatkan itu sebagai amal ibadah memberikan ilmu yang bermanfaat," pesannya. 

BACA JUGA:Hadiri Rakerda DPD Partai NasDem Lampura, Ini Pesan Herman HN

Begitu juga pada bagian kesehatan untuk melaksanakan tugas dengan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Karena PNS adalah tugasnya melayani. Masyarakat bersama kita harus saling mendukung memajukan pembangunan," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Meiry Harika Sari mengatakan 439 orang PNS yang diambil sumpahnya, berasal dari 28 perangkat daerah lingkungan Pemprov Lampung.

Melalui pengambilan sumpah PNS diharapkan PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen untuk memegang teguh isi dan makna sumpah janji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: