SMAN 2 Pringsewu Tanamkan Nilai Bhineka Tunggal Ika

SMAN 2 Pringsewu Tanamkan Nilai Bhineka Tunggal Ika

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tak hanya sekedar slogan, namun nilai nilai bhineka tunggal Ika harus tetap ditanamkan pada setiap siswa. 

Hal ini juga merupakan salah satu bentuk menyemangati siswa untuk merefleksikannya dalam kehidupan sehari hari. 

Untuk merajut Kebhinekaan melalui gelar karya,  menurut kepala SMA N 2 Pringsewu Jumani Darjo pihaknya menghadirkan Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi ke tengah tengah siswa. 

Melalui Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada SMA Negeri 2 Pringsewu yang merupakan sekolah pelaksana Kurikulum Merdeka harapannya peserta didik dapat mengembangkan secara spesifik tiga dimensi profil pelajar Pancasila

BACA JUGA:Terungkap, Begini Cara Pelaku Menghabisi Para Korbannya

Yakni berkebhinekaan global, kreatif, dan bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah dan masyarakat.

"Dihadirkannya pak Heri Iswahyudi, M.Ag. sebagai pembicara tamu pada kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat para peserta didik dalam menjalani proses pendidikan untuk meraih cita-cita," harap Jumani.

Sementara itu Drs. Heri Iswahyudi pada kesempatan itu menyampaikan makna dari bhinneka tunggal Ika. 

Serta bagaimana mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama sebagai pelajar yang masih memiliki potensi dan peluang besar untuk menghasilkan karya yang gemilang.

BACA JUGA:Giliran Mantan Plt. Kepala Diskoperindag Pesbar Jadi Terdakwa Kasus ‘Surat KPK Palsu’

“Dengan menanamkan karakter pelajar Pancasila yang mengedepankan Bhineka tunggal Ika, insyaallah akan terbentuk menjadi pribadi yang unggul di masyarakat dengan terus membudayakan toleransi yang tinggi terhadap beragam budaya yang ada di Indonesia," pesannya.

Siswa terlihat antusias menyimak pemaparan. Ini terbukti  pada sesi tanya jawab dalam kegiatan yang didukung komite sekolah tersebut begitu banyak peserta didik yang antusias bertanya hingga waktu berakhir. 

Hal ini menunjukkan kehadiran dan materi yang Heri Iswahyudi  sampaikan  mengena di benak peserta didik.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: