Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gudang Penyimpanan Pecah Belah Ludes Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gudang Penyimpanan Pecah Belah Ludes Terbakar

Anggota polisi melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran - foto dok --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah sekaligus tempat penyimpanan dagangan milik Saefudin Tohari (29) ludes terbakar pada Senin 3 Oktober 2022.

Meski tak ada korban jiwa, kebakaran yang terjadi pada pukul 07.15 WIB itu menghanguskan Rumah semi permanen ukuran 4x10 di RT 01 RW 02 Pekon Podosari, Pringsewu.

Kapolsek Pringsewu Kota, Polres Pringsewu, Kompol Ansori Samsul Bahri mengatakan diduga api berasal dari bagian tengah rumah. 

Mengingat barang barang dalam rumah mudah terbakar seperti pakaian, kardus bekas, barang pecah belah dan tabung gas elpiji api dengan cepat merembet ke bagian lainnya.

BACA JUGA:Kebakaran di Padangdalom Diduga Dipicu Akibat Mesin Pertamini Disambar Petir

"Rumah korban selain digunakan sebagai hunian juga menjadi gudang tempat menyimpan barang dagangan yang rentan terbakar," terang Kapolsek Pringsewu Kota mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui keterangan tertulisnya. 

Warga bersama aparat kepolisian dan 1 unit kendaraan pemadam kebakaran milik BPBD Kabupaten Pringsewu membutuhkan waktu sekitar Satu jam untuk memadamkan api.

Berdasarkan olah TKP dan identifikasi yang dilakukan polisi, diduga peristiwa kebakaran tersebut disebabkan adanya arus pendek listrik.

"Dugaan awal kebakaran disebabkan korsleting listrik yang berada di ruang tengah, yang mana di lokasi tersebut juga digunakan tempat menyimpan barang dagangan yang mudah terbakar," bebernya.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: